Milan Amankan Jatah Tiket Liga Europa Usai Comeback dan Benamkan Newcastle di Matchday Terakhir Liga Champions

Milan Amankan Jatah Tiket Liga Europa Usai Comeback dan Benamkan Newcastle di Matchday Terakhir Liga Champions

Rafael Leao berselebrasi merayakan gol ke gawang Newcastle United di Stadion St. James Park, Rabu 13 Desember 2023. -AC Milan-

JAKARTA , DISWAY.ID - AC Milan menutup pertandingan terakhir grup F Liga Champions dengan kemenangan penting. 

Tim asuhan Stefano Pioli itu berhasil membalikkan ketertinggalan sekaligus membungkam Newcastle United dengan skor 1-2 dan mengamankan tiket ke Liga Europa.

BACA JUGA:Hasil Liga Italia: Inter Milan Gasak Udinese Kembali Rebut Pemuncak Klasemen, AC Milan Keok di Kandang Atlanta

BACA JUGA:Kapan Pengundian Babak 16 Besar Liga Champions? Tim, Undian, Format, Aturan dan Ketentuan

Pertandingan Newcastle United vs AC Milan pada Matchday 6 Grup F Liga Champions berlangsung di St James' Park, Kamis 14 Desember 2023 dini hari tadi benar-benar membalikkan keadaan. Sebab, tim tuan rumah yang hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke 16 besar malah terjungkal di dasar klasemen. 

Meski tampil mendominasi sejak awal dan mendapatkan gol pada menit ke-33, Newcastle malah dibuat panik AC Milan.

Babak kedua Rossoneri mengambil inisiatif lebih dengan permainan terbuka Pulisic dan Leao. Upaya mereka membuahkan hasil lewat Christian Pulisic pada menit ke-59.

Gol Pulisic itu lantas membuat tekanan ke Newcastle United makin meningkat. Hal itu terbukti, tak lama berselang Samuel Chukwueze berhasil menambahkan keunggulan Diavolo Rosso menjadi dua gol.

BACA JUGA:Manchester United Cetak Rekor Sejarah Klub Terburuk di Liga Champions 2023/2024

BACA JUGA:MU Catat Rekor Buruk di Liga Champions Susul City, Rio Ferdinand: Bagus, Lebih Baik Keluar!

Meski menutup laga dengan kemenangan, hasil ini hanya cukup untuk membawa Milan ke Liga Europa. Sebab di laga lainnya, Paris Saint-Germain mengamankan hasil imbang 1-1 di markas Borussia Dortmund.

Milan harus puas finish di posisi 3 klasemen dengan 8 poin, kalah head to head dari PSG di urutan kedua yang mengoleksi poin sama. Dortmund lolos sebagai juara grup dengan 11 poin sementara Newcastle tersingkir dengan 5 poin.

Susunan pemain:

Newcastle: Dubravka; Trippier (Burn 63'), Lascelles, Schar, Livramento; Bruno Guimaraes, Miley (Longstaff 71'), Joelinton; Gordon (Isak 62'), Almiron, Wilson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: