Hasil Liga Italia: Inter Milan Gasak Udinese Kembali Rebut Pemuncak Klasemen, AC Milan Keok di Kandang Atlanta

Hasil Liga Italia: Inter Milan Gasak Udinese Kembali Rebut Pemuncak Klasemen, AC Milan Keok di Kandang Atlanta

Inter Milan merebut puncak klasemen sementara Liga Italia setelah mengalahkan Udinese 4-0 di San Siro pekan ke-15 Liga Italia, Minggu dinihari 10 Desember 2023-inter/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Inter Milan melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Udinese 4-0 di San Siro pekan ke-15 Liga Italia, Minggu dinihari 10 Desember 2023.

Inter Milan mengalahkan Udinese berkat tiga gol dalam tujuh menit sebelum jeda untuk merebut kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Italia setelah Juventus sempat naik ke puncak berkat kemenangan atas Napoli, Sabtu dinihari kemarin.

Dalam pertandingan yang berlangsung berat sebelah, Inter Milan mendominasi penguasaan bola hampir sepanjang pertandingan dan hanya kecemerlangan Marco Silvestri di gawang Udinese yang mampu mempertahankan kedudukan 0-0 hingga melewati pertengahan babak pertama.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Serie A Italia: Inter Milan Ngamuk di Kandang Napoli, AS Roma Tipis-tipis

BACA JUGA:AS Roma Menang Comeback Atas Lecce, Jose Mourinho Sumringah!

Namun setelah Hakan Calhanoglu membuka keunggulan dari titik penalti, Inter tidak pernah berhenti mencetak gol sehingga keunggulan 3-0 mereka di babak pertam.

Hakan Calhanoglu membuat tuan rumah unggul dan berlari dari titik penalti pada menit ke-37, sebelum Federico Dimarco dan Marcus Thuram menambahkan gol lebih lanjut di babak pertama untuk membuat mereka unggul tiga kali saat turun minum. 

Lautaro Martinez mencetak gol di penghujung pertandingan untuk memberikan pada luka Udinese yang sudah dikalahkan dengan baik.

Kemenangan ini membuat  il Nerazzurri kembali ke puncak klasemen Liga Italia, sementara kekalahan AC Milan sebelumnya membuat pasukan Simone Inzaghi membuka jurang sembilan poin atas rival sekota mereka.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Laga Serie A Italia: Inter Menang Tipis Atas AS Roma, AC Milan Gagal Menang Lawan Napoli

BACA JUGA:AS Roma Mau Pinjam Romelu Lukaku? Chelsea Minta Uang Segini

Udinese tetap hanya satu poin di atas zona degradasi dan bisa tergelincir ke posisi tiga terbawah sebelum akhir akhir pekan tergantung pada bagaimana kinerja Empoli dan Cagliari pada hari Senin.

Meski sempat bangkit ketika pertandingan sudah lama berlalu, Udinese kesulitan menciptakan peluang yang benar-benar mengancam gawang dan menyelesaikan pertandingan hanya dengan satu percobaan tepat sasaran.

Upaya tepat sasaran itu tampaknya memicu potensi kebangkitan kembali ketika Yann Sommer menjatuhkan bola ke Lorenzo Lucca yang mencetak gol, namun sang striker dengan malas berdiri di posisi offside menyaksikan tembakan awal dan tembakan itu dibatalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: