Girona vs Alaves Skor 3-0, Gusur Real Madrid dari Puncak Klasemen Liga Spanyol

Girona vs Alaves Skor 3-0, Gusur Real Madrid dari Puncak Klasemen Liga Spanyol

Girona vs Alaves Skor 3-0, gusur Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol-gironafc/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Girona mengeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024 setelah berhasil mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 3-0 di Estadi Municipal de Montilivi, Selasa dini hari, 19 Desember 2023.

Gol Blanquivermells julukan Girona masing-masing dicetak oleh Artem Dovbyk pada menit ke-23, Portu pada menit ke-42 dan Coutompada menit ke-59.

Hasil kemenghan ini membuat pasukan Girona menggusur Real Madrid dari peringkat pertama yang sebelumnya menduduki puncak klasemen Liga Spanyol.

BACA JUGA:Real Madrid Bantai Villarreal 4-1, Tapi Harus Kehilangan David Alaba

BACA JUGA:Hasil Liga Spanyol: Valencia vs Barcelona Skor 1-1, Blaugrana Gagal Dekati Girona

Girona naik ke posisi teratas dengan 43 poin dari 17 pertandingan, unggul satu poin dari Real Madrid.

Sedangkan Deportivo Alaves berada di peringkat 13 klasemen Liga Spanyol dengan mengumpulkan 16 poin dari 17 pertandingan.

Permainan Girona sesuai dengan apa yang telah mereka tunjukkan musim ini, memainkan permainan yang sangat serius dan tidak memberikan pilihan kepada Alavés untuk menang.

Jelas mendominasi bola sejak awal pertandingan, pasukan Míchel Sánchez juga mengancam area dengan bahaya dan efektif di depan gawang. 

Dovbyk menjadi bintang pertandingan ini dengan gol yang indah dalam performa tim yang bagus, dan Portu kembali mencetak gol di hadapan para pendukung untuk melengkapi skor yang mencerminkan superioritas yang ditunjukkan di lapangan.

BACA JUGA:Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Girona Skor 2-4, Blanquivermells Mantapkan Diri Pesaing Gelar Juara

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Real Madrid Menang Mudah, Atletico Madrid Tipis-tipis

Dovbik sudah memberikan peringatan dini saat menuntaskan umpan silang Couto yang tidak menemui arah baik karena seorang bek berhasil membelokkan bola sedikit dengan badannya. 

Girona membuka skor pada menit ke-23 melalui Dovbyk mencetak gol lewat sundulannya usai memanfaatkan bola rebound tembakan pemain Girona yang bisa ditepis kiper Alaves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: