Urawa Reds vs Manchester City Berakhir 0-3, The Citizens Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2023

Urawa Reds vs Manchester City Berakhir 0-3, The Citizens Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2023

Urawa Reds vs Manchester City Berakhir 0-3, City Laju ke Final Piala Dunia Antarklub 2023-mancity/Instagram-

Debut kemenangan di Piala Dunia Antarklub menyusul City menutup rekor enam kemenangan beruntun sempurna di grup Liga Champions bulan ini. 

City juga menambahkan gelar Piala Super UEFA pada bulan Agustus ke treble trofi mereka musim lalu yaitu Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA Inggris.

City membutuhkan bantuan untuk mencetak gol pertama pada hari Jumat ketika Hoibraten mengalihkan umpan ke gawang dari Matheus Nunes yang tidak mungkin menemukan satu dari enam pemain lini tengah di lineup awal.

BACA JUGA:Jelang Piala Asia, Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Untuk TC ke Turki

BACA JUGA: Suporter AFC Ajax Beri Aplaus Menit Ke-55 Kepada John Van’t Schip, Bentuk Penghormatan Kepada Sang Pelatih

Dengan Erling Haaland masih absen karena cedera kaki, Guardiola juga memilih untuk meninggalkan penyerang Argentina Julián Álvarez di bangku cadangan.

Sorakan terbesar selama babak pertama yang membosankan datang ketika wajah bintang City Haaland dan Kevin De Bruyne yang duduk di tribun utama disiarkan di layar yang ditempatkan tinggi di setiap ujung Stadion King Abdullah Sports City, bahkan keduanya tidak akan tampil di partai final nanti.

De Bruyne tidak mengambil risiko meski mengambil bagian dalam sesi latihan ringan pada hari Senin, lebih dari empat bulan setelah menjalani operasi pada cedera hamstring yang dideritanya di awal pertandingan pembuka musim Liga Premier City.

Selain itu, kebisingan dari 40.127 penonton di dalam stadion yang jauh dari penuh itu dimunculkan oleh sekitar 400 pendukung Urawa yang mengenakan seragam merah dan hitam yang berkumpul di belakang satu gawang.

BACA JUGA:Nabila, AO PNM Mekaar Ajarkan Bijak Kelola Uang Hingga Bangun Rumah Sendiri

BACA JUGA:FIFA Tunjuk Chile Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, Bukan Indonesia

Kelompok yang bertepuk tangan, bernyanyi, dan melompat menjaga waktu untuk bermain drum tanpa henti oleh satu orang di barisan mereka dan berlanjut setelah gol tiba di kedua sisi babak pertama.

Pada menit ke-52, gelandang bertahan Kovacic memanfaatkan ruang kosong bergerak maju dan menembak setelah menerima umpan panjang Kyle Walker.

City menembakan bola  tujuh menit kemudian ketika Bernardo Silva mencetak gol melalui sedikit defleksi setelah kiper Shusaku Nishikawa menepis upaya pertama Nunes.

City melewati setengah jam terakhir dan Guardiola merinci pendekatan di Jeddah untuk skuadnya yang menjalani program dua pertandingan per minggu secara konstan musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: