KPU Ungkap Gibran Dapat Giliran Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Cawapres

KPU Ungkap Gibran Dapat Giliran Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Cawapres

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat konferensi pers soal format debat Pemilu 2024.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan menjadi orang pertama yang memaparkan visi misi saat debat perdana cawapres.

Adapaun lokasi debat cawapres akan digelar di Jakarta Conversation Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat 22 Desember 2023 besok.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari saat konferensi pers di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2023.

"Perlu kita ketahui bahwa pada debat yang pertama kemarin tanggal 12 Desember, urut-urutan penyampaian visi, misi, program dimulai oleh calon presiden nomor urut 1," ujar Hasyim.

BACA JUGA:Terungkap Isu Kirun Disogok Gus Miftah Agar Pindah Dukungan Capres: Ora Enek Iku!

BACA JUGA:12 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat, Jangan Khawatir!

"Nah pada debat kedua nanti penyampaian visi, misi, program akan dimulai oleh calon wakil presiden nomor urut 2, dan seterusnya," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, KPU meminta Gibran untuk pertama yang memaparkan visi misinya karena disesuaikan dengan urutan debat dan nomor urutnya.

"Besok debat ketiga akan dimulai oleh calon presiden nomor urut 3, dan debat yang keempat dan seterusnya," kata Hasyim.

"Jadi dimulainya debat oleh calon presiden atau calon wakil presiden nomor urut sekian disesuaikan dengan nomor urut. Pada kesempatan pertama kemarin, kesempatan pertama menyampaikan visi, misi adalah calon presiden nomor urut 1," jelasnya.

BACA JUGA:Wakapolri Komjen Agus Minta Jajaran Awasi Distribusi Petasan Selama Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Baru 3 Tahun Terjun di Dunia Balap, LFN Sederhana Motorsport Catatkan Deretan Prestasi di Tahun 2023

"Kemudian debat yang kedua debat calon wakil presiden nanti akan dimulai penyampaian visi, misi, dan program oleh calon wakil presiden nomor urut 2," tambahnya.

Hasyim juga sempat menjelaskan bahwa tidak ada yang berbeda dari debat tahap kedua ini, masih dengan konsep dan durasi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: