Wakapolri Komjen Agus Minta Jajaran Awasi Distribusi Petasan Selama Natal dan Tahun Baru

Wakapolri Komjen Agus Minta Jajaran Awasi Distribusi Petasan Selama Natal dan Tahun Baru

Wakapolri Komjen Agus Andrianto-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Wakapolri Komjen Agus Andrianto memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan pengawasan peredaran penjualan petasan dan kembang api saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Tingkatkan pengawasan distribusi handak (bahan peledak) komersial, maupun petasan agar kegiatan berjalan dengan aman," kata Agus kepada wartawan, Kamis, 21 Desember 2023.

Selain itu, jenderal bintang tiga tersebut juga meminta jajarannya untuk memantau ketersediaan pasokan dan fluktuasi harga bahan pokok.

BACA JUGA:12 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat, Jangan Khawatir!

BACA JUGA:Kabar Duka, Chef Haryo Pramoe Meninggal Dunia Hari Ini

"Imbau pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan stok apabila diperlukan lakukan penegakan hukum secara prosedural. Namun, jangan sampai mengganggu distribusi dan ketersediaan pangan di lapangan," ucap Agus.

"Begitu juga dengan BBM, lakukan monitoring ketersediaan BBM dan berikan dukungan kepada Pertamina agar dapat melayani masyarakat dengan baik," lanjut dia.

Guna melakukan pengamanan natal dan tahun baru, Polri melakukan Operasi Lilin selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Agus mengatakan dalam operasi ini pihaknya juga bekerja sama dengan stakeholder terkait.

BACA JUGA:Selisih Rp 500 Ribu, Ini Perbedaan Honda EM1 e: PLUS dengan Versi Standar

BACA JUGA:Bogasari Gelar Program SBB, Berdayakan Para Ibu Untuk Kembangkan Industri UKM

"Operasi ini melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan," kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: