Firli Bahuri Minta Maaf ke Rakyat Indonesia Saat Umumkan Pengunduran Diri Dari KPK

Firli Bahuri Minta Maaf ke Rakyat Indonesia Saat Umumkan Pengunduran Diri Dari KPK

Mantan Ketua KPK, Firli Bahuri bakal diperiksa lagi dalam dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.-Anisha Aprillia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Pengunduran diri itu disampaikan Firli ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

"Saya mengakhiri tugas saya sebagai Ketua KPK. Saya menyatakan berhenti dan menyatakan tidak berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatan," terangnya kepada wartawan di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta, Kamis, 21 Desember 2023 malam.

Firli mengaku dirinya telah mengirimkan surat ke Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara serta kepada jajaran pimpinan KPK.

BACA JUGA:Hasil Liga Arab: Al-Hilal Tampar Abha 7 Gol Tanpa Balas, Perlebar Jarak Klasemen dengan Al-Nassr

BACA JUGA:Dramatis! Real Madrid Berhasil Menang Telat 0-1 dari Alaves Meski Hanya Tampil 10 Pemain

"Suratnya tertanggal 18 Desember 2023 sudah disampaikan ke presiden melalui Menteri Sekretaris Negara," ujar Firli.

Purnawirawan Polri bintang tiga itu lalu meminta maaf karena tidak mampu menyelesaikan jabatannya di KPK. 

"Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena saya tidak mampu menyelesaikan dan juga tidak bisa menyelesaikan untuk perpanjangan," terangnya.

BACA JUGA:Banteng Terluka

BACA JUGA:Gempa Guncang Maluku Tenggara Barat Berkekuatan M 4.6

Mantan Deputi Penindakan KPK itu lalu memohon kepada Presiden agar berkenan menerima permohonannya untuk mengundurkan diri serta ucapan terima kasihnya. 

"Saya mohon kepada Bapak Presiden berkenan menerima permohonan kami, permohonan mandat kami, dan juga sekaligus atas nama keluarga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat selama pengabdian kami kepada bangsa-negara selama 40 tahun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: