Total Investasi Pembangunan IKN Senilai Rp 41,4 Triliun

Total Investasi Pembangunan IKN Senilai Rp 41,4 Triliun

Presiden Joko Widodo menekan tombol dimulainya pembangunan Ibu Kota Nusantara IKN) Tahap III, Rabu, 20 Desember 2023.--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyatakan realisasi komitmen peminatan investasi di IKN mencapai Rp41,4 triliun selama tiga rangkaian peletakan batu pertama (groundbreaking) dari tahap 1 hingga tahap 3.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono bahwa jumlah investasi itu menandakan kepercayaan investor yang semakin kuat terhadap prospek pembangunan IKN.

BACA JUGA:Anies Mengaku Gak Bakal Kampanye ke IKN, 'Kita Kan Kampanye ke yang Ada Orangnya!'

Menurut Bambang, IKN tidak hanya sekedar kota baru, melainkan simbol transformasi Indonesia menuju peradaban baru dan berkelanjutan.

"Bukti kepercayaan investor terlihat dalam peningkatan yang signifikan realisasi investasi, ini mencerminkan optimisme pembangunan IKN berjalan sesuai rencana," ujar Bambang, pada keterangannya Kamis 21 Desember 2023.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan sejumlah groundbreaking di IKN pada 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUP IKN, Jokowi: 'Jangan Ada Lagi Warga Indonesia Berobat Ke Luar Negeri'

Di antaranya, pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat Ibu Kota Nusantara (RSUP IKN) dan pembangunan Nusantara Superblock di IKN, Kalimantan Timur (Kaltim). 

Nilai investasi di Nusantara Superblock  mencapai Rp 3 triliun.

"Saya sangat senang karena ada investor dari Kaltim, investor dari Balikpapan yang ikut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara dan investasinya besar Rp 3 triliun," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Penumpang Bus Rosalia Indah Usai Kehilangan iPad: Plot Twist Banget Hidup Gue, Naiknya Muji-muji...

Peletakan batu pertama proyek pembangunan tahap 3 di IKN semakin meningkatkan optimisme Otorita IKN terhadap komitmen investor.

"Capaian ini menjadi pijakan kokoh agar pembangunan IKN terus berjalan sesuai rencana. Momentum ini juga akan mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional serta membuka peluang kerja luas bagi masyarakat," jelas Bambang.

BACA JUGA:Anies Mau ke IKN? Timnas AMIN: Nanti Kita Lihat...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: