Anies Tak Tunjuk Calon Menteri Bermasalah Jika Dirinya Menjadi Presiden

Anies Tak Tunjuk Calon Menteri Bermasalah Jika Dirinya Menjadi Presiden

Anies Baswedan respons candaan Gus Yahya yang sebut Cak Imin tak akan menang.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku tak akan memilih menteri yang bermasalah jika dirinya menjadi Presiden.

Anies memastikan kabinet yang akan disusunnya jika terpilih menjadi presiden mengedepankan unsur kompetensi.

Hal itu ditegaskan Anies saat menjawab pertanyaan dari salah seorang peserta di acara di Total Politik X Desak Anies di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA:'Pede' Hadapi Debat, PDIP Merasa Temanya Terkait Ganjar-Mahfud

"Kabinet ini adalah sebuah keputusan politik tentu ada faktor politik, yang kedua harus ada unsur kompetensi," kata Anies.

Ole karena itu, ia menegaskan nantinya orang yang terpilih sebagai menteri harus dari orang yang tidak pernah bermasalah. 

"Kalau mau menyebut integritas belum tentu orang sempurna tapi tidak bermasalah. Dan itu yang kita lakukan," tutur Anies.

Capres Koalisi Perubahan itu juga menjelaskan perihal kebijakan saat menjadi Kepala Negara nanti.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menekankan akan berpegang teguh pada ideologi. Pemimpin itu, kata Anies, harus memiliki ideologi yang diikuti oleh semua.

BACA JUGA:Respons Santai Anies Baswedan Usai Dilaporkan ke Bawaslu: Yang Melaporkan Jadi Populer

"Dan itu yang harus diluruskan. Apa ideologi yang harus dibawa, ideologi peran keadilan. Sehingga ketika mengambil keputusan harus jelas siapa dapat apa, bagaimana, dan gimana dan itu kemudian dijaga untuk hal itu. Bagaimana kita menjaga pandangan publik kita tetap nomor satu didisiplinkan bila ada pelanggaran," tutur Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: