Jelang Debat Perdana Cawapres, Sekjen PDI Perjuangan: Temanya Ganjar Mahfud Banget!

Jelang Debat Perdana Cawapres, Sekjen PDI Perjuangan: Temanya Ganjar Mahfud Banget!

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri debat perdana Cawapres di Jakarta Conversation Center -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meyakini bahwa calon wakil Presiden (cawapres) nomor urut 1, Mahfud Md mampu melewati tahapan debat perdana cawapres.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat ingin menghadiri acara debat perdana Cawapres di Jakarta Conversation Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Ratusan Massa Komunitas Ojol Dukung Ganjar-Mahfud Ambil Bagian di Debat Cawapres

Dia pun menilai bahwa tema yang diusung pada debat kedua kali ini, Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan, sudah sangat dikuasi oleh Mahfud MD.

"Jadi temanya Ganjar-Mahfud banget kenapa? Karena dari survey menunjukan bahwa mayoritas responden lebih dari 58 persen memerlukan bagaimana komitmen dari pasangan calon terkait dengan terciptaan lapangan pekerjaan, penuruanan angka kemiskinan dan melalui KTP sakti sebagai inovasi dengan satu data, dengan digitalisasi, pengalaman dari Prof Mahfid, dimana keberpihakan dengan wong cilik dengan menggunakan hukum sebagai pedang keadilan itu menyentuh seluruh aspek yang dibahas dalam tema ini," ujar Hasto Kristiyanto kepada awak media.

BACA JUGA:Anies Tak Tunjuk Calon Menteri Bermasalah Jika Dirinya Menjadi Presiden

Oleh karena itu, Hasto sangat yakin dengan cawapres jagoannya itu mampu melewati dan menampilkan kemampuannya pada debat perdana Cawapres itu.

Tidak hanya itu, bahkan karakter yang ditampilkan oleh Mahfud MD nantinya juga akan berbeda mengingat mantan Ketua MK tersebut telah memiliki segudang pengalaman.

BACA JUGA:Relawan Berdatangan Jelang Debat Cawapres, Mulai Teriakan Yel-yel

"Karena itu kami sangat optimis bahwa prof mahfud mampu menampilkan, tidak hanya gagasan terbaik bagi wong cilik tetapi juga kontestasi ini diwarnai dengan karakter yang baik dari sosok prof mahfud MD yang berbeda dengan lainnya karena pengalaman yang sangat lengkap," tandasnya.

Sebagai informasi, KPU akan melangsung debat capres-cawapres tahap kedua di Jakarta Conversation Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Jelang Debat Cawapres, Baliho Caleg PDI Perjuangan di Pitu Ngawi Raib, Lainnya Tetap Bertebaran

Tema yang diusung pada debat kedua, yaitu tentang Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak,Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

Nantinya debat tahap kedua dengan tema tersebut akan ditujukan langsung untuk para cawapres dari masing-masing pasangan calon, yakni Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: