Hasil Serie A: Apesnya AC Milan Ditahan Imbang Tim Juru Kunci!

Hasil Serie A: Apesnya AC Milan Ditahan Imbang Tim Juru Kunci!

Hasil Serie A: Apesnya AC Milan Ditahan Imbang Tim Juru Kunci!-@acmilan-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - AC Milan hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke kandang tim juru kunci Salernitana dengan skor akhir 2-2 pada Sabtu, 23 Desember 2023 dini hari WIB.

Luka Jovic berhasil menghindari AC Milan dari rasa malu setelah mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90.

Jovic melakukan tendangan voli di mulut gawang Salernitana setelah Federico Fazio dan Antonio Candreva menghapus keunggulan Milan yang dihasilkan oleh gol ketiga Fikayo Tomori musim ini.

BACA JUGA:AC Milan vs Monza: Jan Carlo Simic Gol Debut, Rossoneri Menang Telak 3-0

Gol penyeimbang di menit-menit akhir merupakan sebuah keadilan bagi Salernitana, yang dilatih oleh penyerang hebat Milan Filippo Inzaghi dan hanya menang sekali di liga, saat menjamu Lazio bulan lalu.

Milan yang berada di posisi ketiga membuntuti pemimpin liga dan rival sekotanya Inter dengan selisih delapan poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak, dan Rossoneri kini gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A.

Salernitana selamat dari pemeriksaan penalti VAR pada menit kedua karena handball terhadap Fazio, bek Argentina itu menghalangi upaya Rafael Leao ketika kemungkinan menggerakkan lengannya ke arah bola.

Kiper Milan Mike Maignan bereaksi dengan baik saat melakukan penyelamatan terhadap Boulaye Dia setelah tendangan Domagoj Bradarc membelok ke gawang.

BACA JUGA:Hasil Liga Italia: Inter Milan Gasak Udinese Kembali Rebut Pemuncak Klasemen, AC Milan Keok di Kandang Atlanta

Namun tendangan voli Christian Pulisic melambung sebelum tim tamu unggul pada menit ke-17.

Tendangan bebas Tijjani Reijnders mencapai Leao di tiang jauh dan pemain Portugal itu mengirimkannya kembali melintasi kotak enam yard, Tomori menyesuaikan diri dengan baik setelah terjadi defleksi ganda untuk menyundul bola ke gawang.

Salernitana merespons kemunduran itu dengan baik dan Maignan menunjukkan refleks yang sangat baik untuk menepis bola yang mengenai kepala rekan setimnya Ismael Bennacer.

Milan kemudian dipecah belah oleh sebuah pergerakan kandang yang luar biasa yang diakhiri dengan umpan silang Candreva dan peregangan Grigoris Kastanos untuk memaksa Maignan melakukan penyelamatan bagus lainnya.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2023/2024, AC Milan vs Dortmund

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: