Ganjar Bantah Cuitan Roy Suryo, Akui Pakai 3 Mikrofon saat Debat Capres

Ganjar Bantah Cuitan Roy Suryo, Akui Pakai 3 Mikrofon saat Debat Capres

Ganjar Pranowo terkejut dengan klaim Roy Suryo yang menyebut Gibran pakai earphone khusus--

JAKARTA, DISWAY.ID -- Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo terkejut mendengar cuitan Roy Suryo soal 3 mikrofon yang digunakan Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres lalu.

"Saya juga kaget ketika, 0h... ada orang yang punya pemikiran lain. Mungkin mereka punya ilmunya sendiri," kata Ganjar di kawasan Surakarta, Jawa Tengah.

Ganjar membantah cuitan Roy Suryo tersebut dan mengakui jika dirinya juga menggunakan 3 alat audio tersebut.

BACA JUGA:Main Liburan ke Wisata Posong Temanggung, Jangan Kaget dengan Keindahannya!

"Memang ada 3, semuanya punya jatah yang sama, ada yang nempel di telinga, ada clip-on yang nempel di sini (baju) dan ada mic," ujar Ganjar.

Capres usungan partai PDIP itu mengaku saat diminta mengenakan 3 mikrofon, ia pun bingung lantaran banyaknya alat audio tersebut.

Ia pun menjelaskan, ternyata 3 mikrofon tersebut digunakan untuk antisipasi jika terjadi kesalahan teknis di audio saat debat.

"Waktu saya tanya, dulu saya juga dapat itu kok. Kenapa banyak sekali? Kalau-kalau alatnya tidak berfungsi ada pegangan.

BACA JUGA:60.000 Kendaraan Padati Puncak Bogor, Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah

"Sebenarnya kalau saya, saya tidak tahu teknologi yang lebih canggih soal itu, rasa-rasanya sih mereka (panitia) menggunakan itu saja," katanya.

Bantahan KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun angkat bicara usai cuitan Roy Suryo itu viral di media sosial.

KPU secara tegas membantah klaim Roy Suryo yang menyebut jika Gibran secara khusus mengenakan earphone yang dapat berkomunikasi dengan pihak lain ketika debat dengan Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

"Semua cawapres pakai alat yang sama. Semua cawapres pakai 3 mic untuk antisipasi ada mic yang mati," ujar Ketua Umum KPU Hasyim Asy'ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: