Program Stunting dan UMKM Prabowo-Gibran Jadi Isu Strategis Bagi Perempuan

Program Stunting dan UMKM Prabowo-Gibran  Jadi Isu Strategis Bagi Perempuan

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaeb Saenong saat Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM menjadi dua isu strategis bagi perempuan yang dibawa capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaeb Saenong dalam Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu, 24 Desember 2023.

"Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal. Lalu, investasi yang masuk di Indonesia itu berdampak pada kami pelaku UMKM di daerah. Dan ini yang dijanjikan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan itu," kata Suci Suaeb Saenong dalam keterangan resminya, Senin, 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Momen Prabowo Tarik Jaket Bahlil Saat Debat Cawapres

BACA JUGA:Cak Imin Bingung Ditanya Gibran soal SGIE: Terus Terang Saya Nggak Paham Itu Apa

Lebih lanjut, Suci menilai, program pencegahan stunting yang dibawa Prabowo-Gibran berupa pemberian nutrisi bagi ibu hamil hingga pemberian makan siang dan susu gratis bagi siswa sekolah dan santri akan membawa dampak positif bagi perempuan dan pelaku UMKM. 

Hal itu karena akan banyak produk lokal yang dibeli sehingga menguntungkan bagi para pelaku UMKM. 

"Sangat berdampak karena itu produk lokal dan akan dibeli, susu, telur, itu dibeli dari UMKM di daerah tersebut. Pasti warung-warung laku, dan itu yang sangat terbantu di daerah," kata Suci. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Gibran Rakabuming Soal Arti Cuitan 'Let Him Cook' dan Foto Profil X Ganti Giring PSI

BACA JUGA:Respons Santai Anies Baswedan Usai Dilaporkan ke Bawaslu: Yang Melaporkan Jadi Populer

"Bukan soal UMKM saja, melainkan kesehatan masyarakat juga terjamin," sambungnya. 

Suci pun menyebutkan, kesuksesan Indonesia menyiapkan generasi emas berada di tangan perempuan. Sebab, dari rahim perempuan anak-anak menerima pendidikan pertamanya. 

Oleh karena itu, Suci mengajak para perempuan untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena memiliki program kerja yang pro kepentingan perempuan. 

"Kita tahu pemilih perempuan lebih besar dibanding pemilih laki-laki di Indonesia, ya. Program-program untuk mendukung perempuan itu juga adalah di paslon nomor 2," ucap Suci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: