Cak Imin Bingung Ditanya Gibran soal SGIE: Terus Terang Saya Nggak Paham Itu Apa

Cak Imin Bingung Ditanya Gibran soal SGIE: Terus Terang Saya Nggak Paham Itu Apa

Gibran Rakabuming Raka menyinggung sikap Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang tak konsisten terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku tak tahu soal State of Global Islamic Economy (SGIE) saat ditanya cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka.

Mulanya, Gibran bertanya kepada Cak Imin soal langkah yang akan dilakukannya untuk meningkatkan peringkat Indonesia di SGIE.

"Karena Gus Muhaimin adalah Ketum Partai PKB saya yakin sekali Gus Muhaimin untuk masalah ini, Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?" tanya Gibran kepada Cak Imin, Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Cak Imin Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta

Merespon hal itu, Cak Imin mengaku tidak paham terkait istilah SGIE.

"Terus terang saya tidak paham SGIE," timpal Cak Imin.

Kemudian Imin meminta untuk menjelaskan apa itu SGIE kepada Gibran. Namun saat Gibran hendak menjawab, moderator mengingatkan bahwa jika tak ada pernyataan lagi dari Cak Imin, waktu menjawab akan langsung selesai. Cak Imin pun mengaku tidak apa-apa.

"Tidak apa-apa saya tidak pernah mendengar istilah SGIE itu," ujar Cak Imin.

Kemudian moderator menghentikan waktu menjawab Cak Imin dan mempersilahkan Gibran untuk menjawabnya.

BACA JUGA:Prabowo Beri Nilai Gibran 9,9 Usai Debat Cawapres: 'Ini Objektif dan Nyata!'

"Baik Gus, kita kan sedang fokus mengembangkan ekonomi syariah, keuangan syariah, otomatis kita harus ngerti juga masalah SGIE. SGIE itu adalah state of global islamic economy," jawab Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: