Respons Anies soal Guyonan Gus Yahya yang Sebut Cak Imin 'Mungkin Tidak Menang Pilpres'

Respons Anies soal Guyonan Gus Yahya yang Sebut Cak Imin 'Mungkin Tidak Menang Pilpres'

Anies Baswedan respons candaan Gus Yahya yang sebut Cak Imin tak akan menang.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan merespons candaan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya yang menyatakan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, tidak akan menang di pemilu 2024.

Menurutnya, pihaknya kini mempunyai tugas masing-masing. Terlebih pada paslon capres-cawapres, mereka bertugas mensosialisasikan gagasannya.

"Ya bagian kita adalah berusaha dan masing-masing kita punya tugas biar para pengamat saja yang bertugas untuk mengamati, yang punya tugas menjalankan saja tugas utamanya," ujar Anies di Rembang, Jawa Tengah, Senin, 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Momen Prabowo Subianto Tak Menyambut Jabatan Tangan Anies Baswedan

Lebih lanjut, Anies mengatakan, saat ini dirinya sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang akan melakukan sosialisasi atas gagasan dan ide yang dimiliki.

"Tugas kami sekarang sebagai calon yang berkeliling mensosialisasikan gagasan, ide. Adapun siapa saja berhak untuk memberikan komentar, prediksi," sambung Anies.

Kendati demikian, Anies meyakini bahwa saat ini banyak rakyat yang menginginkan adanya perubahan.

"Tapi bagi kami yang penting ikhtiar dan mengerjakan. Dan kami cukup yakin, makin hari makin banyak pandangan bahwa perubahan itu dibutuhkan," tegas Anies.

BACA JUGA:Cak Imin Diungkit Potong Tumpeng di IKN, Jubir Timnas AMIN: Dulu Itu Terpaksa!

Sebelumnya, Gus Yahya bersama mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri Haul ke-85 KH Muhammad Munawwir bin Abdullah Rosyad di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwir, Krapyak, Jogja.

Saat memberikan sambutan, Gus Yahya mengaku baru kali ini melihat kehadiran Cak Imin dalam acara haul di Ponpes Al-Munawwir, Krapyak. Gus Yahya juga berharap Cak Imin dapat terus hadir dalam acara haul ini.

BACA JUGA:Cak Imin Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta

"Kalau Pak Muhaimin saya ingat saya baru sekali ini alhamdulillah, mudah-mudahan sesudah ini istiqomah hadir terus walaupun mungkin tidak menang tapi tetap datang haul begini, istiqomah," ucap Gus Yahya disambut tawa hadirin, Sabtu, 23 Desember 2023 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: