Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Tekuk Burnley 2-0, Darwin Nunez Akhiri Puasa Gol

Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Tekuk Burnley 2-0, Darwin Nunez Akhiri Puasa Gol

Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Tekuk Burnley 2-0 di Boxing Dayaliga Inggris 2023/2024-liverpoolfc/Instagram-

Namun, kiper Burnley James Trafford tetap sibuk menjaga gawang Burnley, melakukan tujuh penyelamatan sebelum jeda saat Liverpool menjadi tim kedua musim ini yang mencatatkan delapan tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Penyelamatan terbaik terjadi ketika menggagalkan upaya Salah dengan tendangan jarinya yang membelokkan bola ke tiang gawang.

BACA JUGA:Boxing Day! Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini 26-27 Desember 2023: Awas MU Kepeleset Lagi

BACA JUGA:Sir Jim Ratcliffe Kucurkan Rp 4,6 Triliun Bangun 'New' Trafford, Kapasitas Meningkat!

Cody Gakpo mengira dia telah menggandakan keunggulan ketika dia melepaskan tembakan rebound dari salah satu penyelamatan Trafford, tetapi wasit Paul Tierney memutuskan Nunez telah melakukan pelanggaran terhadap Charlie Taylor.

Liverpool terus memberikan tekanan kepada Burnley dan Elliott serta Ryan Gravenberch bekerja sama dengan brilian untuk memungkinkan Elliott mencetak gol. 

Namun, tinjauan VAR dibatalkan karena Salah dianggap berada di bawah pengawasan Trafford dan Tierney mengesampingkannya.

Itu adalah isyarat Burnley untuk percaya bahwa mereka akan bangkit kembali.

Gudmundsson menyia-nyiakan peluang terbaik mereka ketika melakukan sundulan bebas ke tiang jauh di atas gawang yang setengah kosong, meskipun pemain pengganti Jacob Bruun Larsen juga seharusnya bisa berbuat lebih baik ketika Endo memberikan umpan langsung kepadanya dari jarak 30 yard.

BACA JUGA:Sir Jim Ratcliffe Gelontorkan Dana 300 Miliar Dolar Buat Renovasi Old Trafford

BACA JUGA:3 Sosok Anak Buah Sir Jim Ratcliffe yang akan Nahkodai MU, Rezim Baru Setan Merah!

Liverpool akhirnya membuat permainan lebih nyaman setelah Jota mencetak gol, setelah melepaskan tembakan menyudut ke gawang pada menit ke-90.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, Liverpool unggul 2-0 atas Burnley.

Sementara itu Jurgen Klopp mengatakan, pemain sekarang bisa mendapat libur dua hari setelah pertandingan ini.

“ Kami menciptakan banyak peluang baru-baru ini dan tidak banyak memanfaatkannya. Namun pada akhirnya, ini semua tentang performa. Ini adalah pertandingan keempat dalam 10 hari dan apa pun yang dilakukan tubuh, bagaimana caranya kamu kehilangan fokus, kamu tidak lagi presisi, kamu hanya harus melewatinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: