Sir Jim Ratcliffe Gelontorkan Dana 300 Miliar Dolar Buat Renovasi Old Trafford

Sir Jim Ratcliffe Gelontorkan Dana 300 Miliar Dolar Buat Renovasi Old Trafford

Sir Jim Ratcliffe berencana menghabiskan 300 miliar dolar untuk merenovasi Old Trafford-Fabrizio Romano/X-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sir Jim Ratcliffe berencana menghabiskan 300 miliar dolar untuk merenovasi Old Trafford setelah membeli 25 persen atau sekitar 1,25 miliar pound saham Manchester United.

Bos INEOS, Ratcliffe mengatakan, sebagai warga lokal dan pendukung setia Klub, dan sangat senang bahwa dapat menyetujui kesepakatan dengan Dewan Manchester United yang mendelegasikan kepada dirinya tanggung jawab pengelolaan operasional sepak bola di INEOS.

“ Meskipun kesuksesan komersial Klub telah memastikan selalu tersedia dana untuk memenangkan trofi di level tertinggi, potensi ini belum sepenuhnya terbuka dalam beberapa waktu terakhir,” kata Ratcliffe.

BACA JUGA:3 Sosok Anak Buah Sir Jim Ratcliffe yang akan Nahkodai MU, Rezim Baru Setan Merah!

BACA JUGA:Jadwal Manchester United vs Aston Villa di Boxing Day Liga Inggris Pekan ke-19


Sir Jim Ratcliffe Gelontorkan Dana 300 Miliar Dolar Buat Renovasi Old Trafford -Fabrizio Romano/X-

Ratcliffe mengatakan, berambisi untuk melihat Manchester United kembali ke masa jayanya di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia.

Namun kabar buruknya, angka tersebut tidak cukup untuk mengubah stadion Manchester United yang sudah rusak menjadi stadion kelas atas lagi.

Masalah-masalah Old Trafford seperti atap bocor, ruang sempit, ruang kaki tidak memadai, beton runtuh , cat terkelupas dan kurangnya ruang untuk menambah kapasitas melambangkan pengabaian keluarga Glazer selama 18 tahun terakhir.

Apa yang disebut Theatre of Dreams, yang pernah menjadi stadion terbaik di Inggris, kini dibiarkan menurun karena semakin banyak rival Liga Premier yang menikmati fasilitas modern dan berteknologi tinggi.

Meskipun miliarder Bos INEOS mempunyai niat baik untuk merenovasi Old Trafford, 245 juta pound atau 300 miliar dolar miliknya tidak akan cukup mengingat sejumlah besar pekerjaan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Klasemen Liga Inggris 2023/2024 Pekan ke-18, Lengkap Daftar Top Skor

BACA JUGA:Jim Ratcliffe Masuk, Manchester United Pantau Wonderkid Asal Klub Lyon

Namun tanpa investasi serupa atau lebih besar dari keluarga Glazer, mustahil untuk memperluas Old Trafford melampaui kapasitasnya yang sekarang yaitu 74.310 penonton dengan membangun tingkat baru di Sir Bobby Charlton Stand dan melakukan perbaikan pada semua fasilitas lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: