Sir Jim Ratcliffe Gelontorkan Dana 300 Miliar Dolar Buat Renovasi Old Trafford

Sir Jim Ratcliffe Gelontorkan Dana 300 Miliar Dolar Buat Renovasi Old Trafford

Sir Jim Ratcliffe berencana menghabiskan 300 miliar dolar untuk merenovasi Old Trafford-Fabrizio Romano/X-

Manchester United telah menginvestasikan puluhan juta dolar untuk perbaikan stadion dalam beberapa tahun terakhir, termasuk renovasi area penyandang cacat, mempercantik area eksekutif, dan memasang rel berdiri yang aman.

Manchester United mengatakan, mempertahankan salah satu stadion paling bersejarah di dunia adalah proses yang tidak pernah berakhir dan telah berkomitmen untuk terus melanjutkannya.

Namun permasalahan yang dihadapi United adalah ketika mereka melakukan inovasi baik di dalam maupun di luar lapangan, terus memperluas Old Trafford agar tetap berada di depan rival mereka sambil memenangkan trofi dengan keteraturan metronomik, mereka kini sangat tertinggal.

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Boxing Day Liga Inggris 26-29 Desember 2023, 4 Hari Non-stop Begadang!

BACA JUGA:Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Muda Argentina yang Pernah Main di Indonesia

Stadion Emirates Arsenal dan Stadion Tottenham Hotspur menawarkan fasilitas kelas atas, seolah menghargai bahwa para penggemar saat ini tidak hanya datang untuk menonton sepak bola selama 90 menit.

Banyak yang menginginkan pengalaman dan ingin menghabiskan beberapa jam di dalam stadion, menikmati pilihan katering makanan dan minuman yang lezat dan mungkin pertunjukan musik atau hiburan.

Di Eropa, baik Real Madrid dan Barcelona menolak untuk tinggal diam ketika mereka menginvestasikan ratusan juta dolar untuk renovasi besar-besaran di Bernabeu dan Nou Camp.

Ketika keluarga Glazer menugaskan arsitek Populous untuk mempertimbangkan pembangunan kembali Old Trafford pada April 2022, mereka kembali dengan beberapa opsi berbeda.

Upaya tersebut termasuk meningkatkan kapasitas melalui perluasan Stand Bobby Charlton sejauh ini merupakan yang terkecil dari empat Stand melewati jalur kereta api utama Manchester-Liverpool di belakangnya, pembangunan kembali di sekitar stand utama baru, dan membangun stadion yang benar-benar baru di sebelahnya. 

BACA JUGA:Chelsea Keok 2-1 dari Wolves, Mauricio Pochettino: Kami Belajar Banyak

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Wolverhampton vs Chelsea: Skor 2-1, Hadiah Malam Natal Terindah Wolves

Beberapa desain meningkatkan kapasitas stadion menjadi 100.000, menjadikannya melebihi Wembley yang berkapasitas 90.000 tempat duduk sebagai stadion terbesar di Inggris.

Bahkan ada yang membayangkan Old Trafford dengan atap baru.

Manchester United diberitahu bahwa proyek yang lebih mahal bisa memakan biaya hingga 1 miliar ponds untuk diselesaikan dengan baik, yang menyoroti bagaimana suntikan dana Ratcliffe tidak akan terlalu berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: