Liga Inggris : Comeback Man City Tekuk Everton 3-1

Liga Inggris : Comeback Man City Tekuk Everton 3-1

Liga Inggris : Comeback Man City Tekuk Everton 3-1-mancity/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol di babak kedua memastikan kemenangan comeback penting bagi Man City saat bertandang ke Everton untuk kembali ke jalur perebutan gelar Liga Inggris 2023/2024.

Man City berhasil mengalahkan mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 3-1 di Goodison Park dalam pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 , Kamis dini hari, 28 Desember 2023.

The Citizens sejatinya sempat tertinggal lebih dulu hingga turun minum akibat gol Jack Harrison. 

BACA JUGA:Liga Inggris : Chelsea vs Crystal Palace Skor 2-1, Penalti Madueke Antarkan The Blues ke Peringkat 10 Klasemen

BACA JUGA:Prediksi Everton vs Man City Kamis Dini Hari: The Citizens Kembali Tanpa Erling Haaland

Man City pun bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva.

Satu kemenangan dalam enam pertandingan liga untuk sementara ditunda bagi pasukan Pep Guardiola untuk menjadi juara dunia klub sebelum Natal, yang berarti mereka tiba di Goodison Park dengan defisit delapan poin dari pemimpin klasemen Liverpool meski dengan dua pertandingan tersisa.

Selain itu, kurangnya kehadiran Erling Haaland karena cedera, Man City dalam serangan terlihat jelas karena kurangnya fisik membuat penguasaan bola mereka gagal menghasilkan banyak peluang serius di babak pertama. 

Upaya Matheus Nunes dan Julian Alvarez digagalkan oleh penyelamatan ganda tajam Jordan Pickford dari pembukaan terbaik mereka.

BACA JUGA:Garnacho: Orang-orang Cerewet Banget Sih Musim Ini!

BACA JUGA:Cetak Gol Perdana Bagi Manchester United di Liga Inggris, Begini Komentar Rasmus Hojlund

Everton berkembang dalam permainan tetapi melompat ke depan ketika Rodri dengan lemah memberikan bola di kotaknya sendiri, memungkinkan Dwight McNeil memberikan umpan silang untuk mantan pemain City Jack Harrison untuk mencetak gol pada menit ke-28.

Babak sulit City menjadi lebih buruk ketika John Stones keluar lapangan karena cedera, tetapi mereka keluar dari perangkap setelah turun minum.

Phil Foden menyamakan kedudukan pada menit ke-53 ketika mengejar Pickford dengan tendangan keras dari jarak jauh - dan dia hampir membawa tim tamu unggul dari jarak lima yard beberapa saat kemudian, tetapi untuk koneksi lembut dengan bola masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: