Satelit Satria-1 Segera Dioperasikan di Sulawesi Utara

Satelit Satria-1 Segera Dioperasikan di Sulawesi Utara

Mantap, Satelit SATRIA-1 Sudah Capai Orbitnya di atas Pulau Papua-dok. Surveyor Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- beberapa daerah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara pada Kamis 28 Desember 2023 menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur sekitar pukul 06.45 WIB.

BACA JUGA:Mantap, Satelit SATRIA-1 Sudah Capai Orbitnya di atas Pulau Papua

Dilansir dari laman Setpres, di Sulawesi Utara, Presiden Jokowi akan mengawali kunjungannya dengan mengunjungi salah satu pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok.

Setelahnya, Presiden akan menuju BTS Bowombaru Utara untuk meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1). 

BACA JUGA:Sukses Diluncurkan, Satelit SATRIA-1 Terus Dipantau dari Stasiun Bumi

Selain itu, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Presiden juga akan meninjau Jalan Lingkar Karakelang.

Dari Kabupaten Kepulauan Talaud, Presiden Jokowi akan bertolak ke Kota Manado untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado.

Turut melepas keberangkatan Presiden yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. 

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Manfaat Peluncuran Satelit SATRIA-1 bagi Indonesia

Imam Sugianto, Pangkoarmada II Laksda TNI Denih Hendrata, Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadidan, dan Danpuspenerbal Juanda Laksda TNI Sisyani Jaffar.

Sementara itu, turut menyertai penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Utara yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: