445 Personel Brimob Dikirim ke Papua, Masuk Satgas Damai Cartenz 2024

445 Personel Brimob Dikirim ke Papua, Masuk Satgas Damai Cartenz 2024

Pemberangkatan pasukan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.-ist-

DEPOK, DISWAY.ID-- Sebanyak 445 personel Brimob dikirim ke Papua dalam rangka operasi terpusat Damai Cartenz 2024. 

Korps Brimob Polri mengirimkan pasukan dalam operasi Damai Cartenz 2024 itu melibatkan personel dari Mako Korbrimob, Paspelopor, Satlat Brimob, Satintel Korbrimob, Satbrimob Polda Sulteng, dan Satbrimob Polda Gorontalo.

Mereka dikirim dengan ditandai upacara pemberangkatan pasukan yang digelar di lapangan Mako Korbrimob Polri Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok, Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA:Kapolda Papua Turut Jadi Korban Ricuh Pemakaman Lukas Enembe

Kepala Biro Perencanaan Administrasi Dan Operasional (Karorenminopsl) Korbrimob Polri Brigjen Pol. Rudy Harianto memimpin upacara pemberangkatan pasukan tersebut. 

Hadir juga para Pati, para pejabat utama, serta para Danmen/Dansat jajaran Korbrimob dalam upacara.

Karorenminops dalam kesempatan itu, menyampaikan amanat dari Komandan Korps Brimob Polri Komjen  Imam Widodo.

Disebutkan, bahwa kondisi sosial dan situasi keamanan yang berkembang di wilayah Polda Papua saat ini masih belum kondusif.

Untuk itu, diharapkan kepada para personel agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

“Sampai saat ini kondisi sosial dan situasi keamanan di Papua masih belum kondusif, saya peringatkan kepada para personel agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu body system dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada,” kata Rudy.

BACA JUGA:Ricuh, Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu Saat Mengawal Jenazah Lukas Enembe

“Setibanya di Papua, segera lakukan adaptasi dengan lingkungan, hal ini sangat penting dilakukan untuk merebut simpati Masyarakat sehingga tugas yang diembankan kepada kalian akan selalu mendapatkan dukungan dari segenap elemen yang ada,” tambahnya.

Sebanyak 445 personel itu dalam menjalankan tugasnya dipimpin oleh Kasatgas tindak yakni AKBP Irwan Jaya.

Mereka sebelum dikirim ke Papua, telah melaksanakan latihan pra operasi selama 30 hari di Satlat Brimob Cikeas dan pembulatan di Gunung Halimun Salak, Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: