Brighton vs Tottenham Hotspur Skor 4-2, The Liliywhite Gagal Geser Manchester City

Brighton vs Tottenham Hotspur Skor 4-2, The Liliywhite Gagal Geser Manchester City

Brighton vs Tottenham Hotspur skor 4-2, The Liliywhite Gagal Geser Manchester City-spursofficial/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tottenham Hotspur gagal memperbaiki peringkat klasemen sementara setelah menelan kekalahan dari tuan rumah Brighton dengan skor 2-4 di Amex Stadium, pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024, Jumat dini hari, 29 Desember 2023.

Gol Brighton di cetak Jack Hinshelwood pada menit ke-11, dan penalti Joao Pedro pada menit ke-23 dan menit ke-74 serta gol Pervis Estupinan pada menit ke- 64.

Sementara gol balasan The Liliywhite melalui Alejo Veliz pda menit ke-81 dan Ben Davies pada menit ke- 85.

BACA JUGA:Hasil Arsenal vs West Ham 0-2, Mikel Arteta Kecewa dengan Keputusan VAR

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Pekan ke-19, Arsenal Keok dari West Ham dan Tottenham Dihajar Brighton

Kemenangan ini membawa Brighton ke peringkat ke-8 dengan 30 poin, The Liliywhite sendiri tertahan di peringkat kelima dengan 36 poin.

Jalannya pertandingan dimulai dengan Jack Hinshelwood membawa The Seagulls unggul sebelum Joao Pedro mengonversi penalti setelah Dejan Kulusevski menarik kaus Danny Welbeck di dalam kotak.

Gol ketiga pemain pengganti Estupinan di Liga Inggris memberi Brighton keunggulan yang tidak dapat diatasi pada menit ke-63, dengan tim tamu tidak mampu memaksimalkan upaya mereka ke sepertiga akhir sementara berjuang tanpa bek tengah yang diakui di pertahanan.

Pelanggaran Giovani Lo Celso terhadap Evan Ferguson membuat Pedro mampu mengonversi penalti keduanya, namun terdapat cukup waktu bagi Spurs untuk membuat para pendukung tuan rumah merasa gugup ketika Alejo Veliz yang berusia 20 tahun mencetak gol pertamanya di Liga Inggris pada menit ke-81. 

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Jumat Dini Hari 29 Desember 2023: Arsenal vs West Ham, Brighthon vs Tottenham Hotspur

BACA JUGA:Brighton vs Tottenham Spurs Jumat Dini Hari, Prediksi dan Susunan Pemain

Ben Davies kembali menyundul umpan silang Pedro Porro, namun keunggulan Brighton terbukti terlalu besar dan mereka menahan serangan tim London itu untuk meraih tiga poin.

Kedua tim  berada di tengah krisis cedera tetapi permainan terbuka hampir dijamin dalam pertemuan manajerial pertama antara Roberto De Zerbi dan Ange Postecoglou.

Spurs memulai dengan baik sejak kick-off namun Brighton segera mulai menghujani gol Guglielmo Vicario, dengan pemain Italia itu perlu menyelamatkan tendangan melengkung Welbeck sebelum menggagalkan upaya sang striker lagi dengan penyelamatan yang lebih menarik dari jarak delapan yard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: