Daihatsu Akui Adanya Kecurangan: Kami Akan Lakukan Reformasi Besar-besaran

Daihatsu Akui Adanya Kecurangan: Kami Akan Lakukan Reformasi Besar-besaran

Adapun kecurangan Daihatsu yang dilakukan menurut hasil infestigasi adalah spesifikasi yang berdampak pada keselamatan dalam berkendara.-Daihatsu -

JAKARTA, DISWAY. ID – Kabar mengejudkan tentang tecurangan terhadap regulasi dan standar produksi kendaraan di pabrik mendapatkan tanggapan dari Daihatsu Global.

Dalam situs resminya Daihatsu menyampaikan perminta maafannya pada pengguna kendaraan hasil produksinya.

Saat ini Daihatsu memproduksi mobil untuk Toyota dan Daihatsu di semua pabrik yang tersebar di berbagai negara.

BACA JUGA:Unesco Tetapkan Kekayaan Sumbu Filosofi Yogyakarta Jadi Warisan Dunia

BACA JUGA:Irak Akan Usir Amerika dari Negaranya, Mereka Bukan Pasukan Tempur

Adapun kecurangan Daihatsu yang dilakukan menurut hasil infestigasi adalah spesifikasi yang berdampak pada keselamatan dalam berkendara.

Tidak hanya itu, Daihatsu juga telah memalsukan hasil uji tabrak untuk empat modelnya, yang melibatkan total 88.000 kendaraan buatan Thailand dan Malaysia pada tahun 2022 dan 2023.

Dari hasil uji dari pihak indipenden mengungkapkan bahwa sebanyak 174 item dalam 25 kategori pengujian terdapat kejanggalan dan tidak sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya.

BACA JUGA:Carrefour Dukung Israel, BDS Maroko Lakukan Boikot Besar-besaran

BACA JUGA:Siskaeee dan 10 Tersangka Video Porno Kelas Bintang Terancam 10 Tahun Penjara

Akibat adanya temuan tersebut pihak Daihatsu menghentikan produksinya hingga Januari mendatang.

Sedangkan jumlah model mobil derdampak akibat kecurangan tersebut mencapai 64 model, termasuk beberapa yang dijual dengan merek Toyota.

Dalam akun resminya Daihatsu menyampaikan perminta maafannya kepada pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya karena telah menimbulkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang besar sehubungan dengan penyimpangan prosedur dalam permohonan sertifikasi.

“Kami meminta agar Komite Pihak Ketiga Independen yang tidak memihak mengklarifikasi sepenuhnya sifat penyimpangan ini, menganalisis penyebab sebenarnya,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: