Nasib 156 Pengungsi Rohingya Terdampar di Deli Serdang Ditentukan Hari Ini

Nasib 156 Pengungsi Rohingya Terdampar di Deli Serdang Ditentukan Hari Ini

Nasib 156 Pengungsi Rohingya Terdampar di Deli Serdang Ditentukan hari Ini-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Nasib 156 pengungsi Rohingya yang terdampar di Deli Serdang ditentukan hari ini, Selasa 2 Desember 2024.

Hal tersebut disampaikan Camat Labuhan Deli Muhammad Dhani Mulyawan yang mengaku menampung pengungsi Rohingya di Desa Karang Gading, Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara.

" Hari Ini diadakan rapat seluruh unsur muspika dan yang terkait permasalahan itu mulai dari TNI/Polri, UNHCR, IOM di Kantor Kecamatan atau Kantor Bupati," kata Muhammad Dhani Mulyawan dalam keterangannya.

BACA JUGA: Menparekraf Dorong Kota Depok Masuk Jaringan Kota Kreatif UNESCO

BACA JUGA: Sumedang 3 Kali Diguncang Gempa Bumi Sejak Sore Tadi, Gempa Terbaru Paling Besar!

Terkait pengungsi Rohingya, Muhammad Dhani Mulyawan mengatakan, rapat ini membahas terkait relokasi pengungsi, dan sejauh ini belum ada lokasi yang dijadikan opsi relokasi pengungsi.

" Termasuk relokasi, belum ada gambaran meraka akan direlokasi ke mana, " katanya.

Sebelumnya 156 pengungsi Rohingya bersandar di wilayah Deli Serdang, Sumatera Utara yang diduga dirusak oleh kapal nahkoda sehingga para pengungsi bisa melakukan kedatangan di wilayah Deli Serdang.

Kapolres Belawan AKBP Janton Silaban mengatakan, kapal yang membawa pengungsi Rohingya awalnya ada tiga kapal dari perairan Aceh.

“Dalam perjalanan, salah satu kapal karam di perairan Aceh,” kata Janton Silaban.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru Gempa M4.8 Guncang Sumedang, Netizen: Gede Banget!

BACA JUGA: Viral Relawan Ganjar-Mahfud Dikeroyok Anggota TNI di Boyolali, Penyebab Karena Hal Sepele

Kapal yang menampung pengungsi Rohingya , kata anton Silaban diceritakan sengaja dilubangi oleh náhoda kapal sebelum melarikan diri.

“Calo dan nahkoda yang membawa pengungsi Rohingya di kapal itu diduga melarikan diri mengikuti dua kapal lainnya, dan kita belum mengetahui kemana perginya dua kapal tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: