Ini Gejala Baru Covid-19 Varian JN.1 yang Belum Diketahui

 Ini Gejala Baru Covid-19 Varian JN.1 yang Belum Diketahui

Ini gejala baru Covid JN.1-Gejala baru Covid JN.1-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Varian JN.1 Covid-19 kini tengah menyebar di sejumlah negara. Ternyata varian ini memiliki dua gejala baru.

 

Kedua gejala ini dilaporkan bersamaan dengan gejala yang sebelumnya dilaporkan oleh pengidap Covid-19, seperti pilek, batuk, sakit kepala, dan lemas. Apa saja dua gejala baru itu?

BACA JUGA:Tahun Depan Vaksin Covid-19 Bayar Ratusan Ribu, Kemenkes: Mumpung Gratis Sampai Akhir 2023

Menurut Kantor Statistik Nasional Inggris, beberapa orang yang terinfeksi mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan tidur dan kecemasan. Kedua gejala ini dilaporkan bersamaan dengan gejala yang sebelumnya dilaporkan oleh pengidap Covid-19, seperti pilek, batuk, sakit kepala, dan lemas.



“Ada peningkatan prevalensi SARS-CoV-2 di Inggris dan Skotlandia selama dua minggu menjelang 13 Desember 2023,” tulis laporan resmi dari Inggris dikutip dari Financial Express, Rabu 3 Januari 2024.



Gejala Covid-19 yang paling umum adalah pilek (31,1%), batuk (22,9%), sakit kepala (20,1%), kelelahan (19,6%), nyeri otot (15,8%), sakit tenggorokan (13,2%). persen), kesulitan tidur (10,8%), dan kecemasan (10,5%). Data menunjukkan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit sebelumnya memperingatkan jenis virus JN.1 berkembang pesat di Inggris, serta Amerika Serikat, Islandia, Portugal, dan Spanyol.

BACA JUGA:Kabar Baik Buat Orang yang Kehilangan Indera Perasa Setelah Covid, Cepat Datang ke Pasar!

Para ahli juga menyatakan bahwa varian tersebut juga menyebar dengan cepat melalui Prancis, Tiongkok, dan India. Berikut gejala varian JN.1 Covid:

 

Pilek

Batuk

Sakit kepala

Kelemahan atau kelelahan

Sakit otot

Sakit tenggorokan

Kesulitan tidur

Khawatir atau cemas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website