3 Orang Tewas Akibat Tabrakan KA Turangga dan KA Bandung Raya

3 Orang Tewas Akibat Tabrakan KA Turangga dan KA Bandung Raya

Tabrakan Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya-Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Jumat, 5 Januari 2024 pagi mengakibatkan 3 orang tewas.-tangkapan layar x@abdulmuhari -

JAKARTA, DISWAY.ID - Tabrakan Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya-Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Jumat, 5 Januari 2024 pagi mengakibatkan 3 orang tewas.

"Sementara memang korban-korban yang lain lagi didatakan dan dievakuasi namun informasi awal yang masuk sementara korban meninggal dunia ada 3 orang," Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Jumat.

Ibrahim mengatakan 3 orang yang tewas itu terdiri dari masinis KA lokal Padalarang dan asisten masinis kereta api lokal Padalarang serta satu orang pramugara kereta api Turangga.

BACA JUGA:Masinis Kereta Tabrakan di Bandung di Bandung Diduga Terjepit

BACA JUGA:KA Turangga, Kereta 'Kuda' yang Sudah Ada Sejak 1 September 1995

Meski demikian, ia belum bisa menjelaskan secara detail terkait kondisi para penumpang. Hanya saja, ia mengatakan berdasarkan video dokumentasi area kecelakaan tersebut jauh dari perkampungan.

"Kita belum dapat informasi terkait dengan kondisi di TKP namun dari beberapa video dari dokumentasi yang dilaporkan itu memang areanya area yang jauh dari perkampungan dan akses jalan sehingga kondisi evakuasi belum bisa memperkirakan belum bisa menggambarkan secara detail," ujarnya.

Dari video yang beredar terlihat beberapa gerbong kereta yang terbalik dan keluar dari rel.

BACA JUGA:KA Turangga Tabrakan Dengan KA Lokal Bandung Raya, Masinis Dikabarkan Tewas

BACA JUGA:Proses Evakuasi Kecelakaan KA Turangga Dengan KA Lokal Bandung Raya

Kecelakaan adu banteng antara KA Turangga tujuan Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di kabarkan salah satu masinis meninggal dunia.

Selain itu juga terlihat gerbong kereta yang hancur dan sebuah gerbong yang melintang yang sebagian badannya masuk ke sawah warga.

Tidak hanya itu, salah satu gerbong juga terlihat berada di atas gerbong lainnya akibat benturan yang cukup kuat.

Sedangkan para penumpang yang selamat terlihat berkumpul disamping kereta yang mengalami kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: