Bukti Pengabdian Prabowo, Mendirikan Akademi Sepakbola Demi Wujudkan Timnas Indonesia di Piala Dunia

Bukti Pengabdian Prabowo, Mendirikan Akademi Sepakbola Demi Wujudkan Timnas Indonesia di Piala Dunia

Prabowo Subianto memberikan pemaparan kepada para kiai dan ulama saat menghadiri Mujadalah Kiai Kampung se Indonesia di Kastil Attamimi Palace, di Villa Puncak Tidar, Kota Malang, Sabtu, 18 November 2023.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Bukti Pengabdian Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, terhadap bangsa dan negara Indonesia dikatakan tak pernah berakhir. Hal ini termasuk pada usaha perkembangan Sepak Bola di Indonesia.

Prabowo Subianto, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, telah meresmikan Garudayaksa Football Academy, sebuah akademi sepak bola yang dibangun untuk mewujudkan mimpinya melihat Tim Nasional Indonesia berkompetisi di Piala Dunia.

Dalam peresmian yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Prabowo menekankan pentingnya memiliki fasilitas pelatihan yang memenuhi standar internasional untuk mengembangkan bibit-bibit pesepakbola handal di Tanah Air.

BACA JUGA:Jelang Debat Capres Survey Prabowo-Gibran Masih Unggul di Jawa Timur, LSI: Raih Suara 46.3 Persen

"Akhirnya hari ini saya bisa meresmikan Garudayaksa Football Academy. Hingga saat ini, saya masih ingin salah satu mimpi saya terwujud yaitu melihat Tim Nasional Sepak Bola Indonesia bisa ikut bermain di Piala Dunia," tulis Prabowo di Instagram pribadinya seperti dilihat pada Jumat (5/1/2024).

Menpora Dito Ariotedjo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Prabowo atas dedikasinya dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Menpora mengakui bahwa Garudayaksa Football Academy adalah salah satu akademi terbaik di Indonesia dan merupakan contoh konkret dari kerjasama yang kuat antara pemerintah dan stakeholder olahraga.

"Kami atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Prabowo Subianto karena seperti tadi disampaikan bahwa olahraga kita tidak akan maju jika berjalan sendiri-sendiri," ujar Menpora Dito pada pembukaan Nusantara Open 2023 di Komplek Akademi Sepak Bola Garudayaksa, Cisaat, Kertarahayu, Kab.Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12).

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Ikuti Turnamen Samsul Cup Prabowo-Gibran

Kompleks olahraga ini tidak hanya mencakup fasilitas sepak bola, tetapi juga akan dibangun fasilitas lain seperti kolam renang bertaraf dunia dan fasilitas pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Saya sangat mengapresiasi bagaimana akademi sepak bola Garudayaksa ini dibangun dengan totalitas. Ini saya rasa salah satu akademi terbaik yang ada di Indonesia," imbuh Menpora Dito.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa transformasi sepak bola Indonesia memerlukan kerja keras bersama dari semua pihak terkait. 

Erick menegaskan bahwa kehadiran Prabowo di dunia sepak bola Indonesia bukanlah sekadar figur simbolis, melainkan sosok yang benar-benar mencintai olahraga ini dan memiliki ketulusan untuk berinvestasi dalam sepak bola.

BACA JUGA:Luncurkan Buku Politik Gemoy, TKN Fanta Buktikan Prabowo-Gibran Tidak Hanya Jago Joget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: