Sosok Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak: Eks Dirut Inalum yang Maju Jadi Calon Gubernur NTT

Sosok Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak: Eks Dirut Inalum yang Maju Jadi Calon Gubernur NTT

Orias Petrus Moedak, Bendahara TPN Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024 yang merupakan mantan petinggi sejumlah BUMN-Dok. Kawan Orias-

Setahun di PT Bukit Asam, Orias ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Inalum untuk mendapatkan pendanaan akuisisi saham Freeport Indonesia.

Dalam waktu 7 bulan Orias mendapatkan dana USD 4 miliar yang diperlukan untuk akuisisi saham Freeport. Selesai akuisisi Freeport, Orias diangkat menjadi Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia.

Selama 11 bulan di Freeport, Orias kembali dipercaya menjadi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum atau MIND ID Group, pemegang saham mayoritas perusahaan tambang BUMN, Aneka Tambang, Timah, Bukit Asam, Inalum dan Freeport Indoensia serta 20% saham Vale Indonesia) sampai dengan akhir Oktober 2021.

Saat menjabat Dirut Inalum, Orias juga merangkap sebagai Wakil Komisaris Utama PT Freeport Indonesia sampai tahun 2022. Hingga pada tahun 2023, Orias diangkat sebagai Komisaris Independen pada PT Rukun Raharja, Tbk perusahaan yang bergerak pada bidang minyak dan gas bumi.

BACA JUGA:Andika Perkasa Akui Ada Kecurangan di 2 Pemilu Terakhir: Sangat Berat Untuk Memutuskannya

Selain sebagai Direksi, Orias juga menjabat sebagai Komisaris di beberapa perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti pembiayaan, dan rumah sakit.

Saat ini, Orias Petrus Moedak berencana untuk ambil bagian dalam Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada November 2024 mendatang.

Bahkan, Orias sudah membentuk tim relawan pemenangan bernama Kawan Orias yang getol blusukan ke sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: