Misteri Sosok Pria Berjaket Merah yang Pukul Asisten Saipul Jamil Saat Penangkapan Kasus Narkoba yang Ternyata Bukan Polisi

Misteri Sosok Pria Berjaket Merah yang Pukul Asisten Saipul Jamil Saat Penangkapan Kasus Narkoba yang Ternyata Bukan Polisi

Sosok pria berjaket merah yang turut serta dalam penangkapan asisten Saipul Jamil di Jelambar ternyata bukan anggota polisi-Dok. Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Penangkapan asisten Saipul Jamil, Steven, dalam kasus penyalahgunaan narkotika di Halte Transjakarta Jelambar, Daan Mogot, Jakarta Barat menyisakan misteri. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi buka suara terkait sosok misterius berjaket merah yang turut serta menangkap Steven dan Saipul Jamil di dalam sebuah mobil yang melintas di Jalur Transjakarta pada Jumat 5 Januari 2024. 

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Negatif, Saipul Jamil akan Segera Dibebaskan

BACA JUGA:Saipul Jamil Bersyukur Asistennya Ditangkap Gegara Kasus Narkoba: Tadinya Saya Nggak Tahu

Dalam video yang beredar di media sosial, sosok yang mengenakan helm berkata kasar dan memukul kepala asisten Saipul Jamil (SJ), Steven Arthur Ristiady. Syahduddi mengatakan, orang yang memukul Steven bukan anggota polisi.

"Melihat tayangan video tersebut yang mengetuk kaca, yang memukul tersangka S ini dan juga yang memaki-maki dengan bahasa kasar, setelah kita crosscheck terhadap 3 orang di TKP dan juga videonya, itu bukan anggota kami," kata Kombes M Syahduddi kepada wartawan di Polsek Tambora, Sabtu 6 Januari 2024.

Syahduddi mengatakan, pihaknya masih mendalami sekaligus menelusuri sosok yang memukul Steven saat penangkapan tersebut. Dia mengatakan ada warga yang inisiatif membantu pengejaran Steven saat peristiwa penangkapan itu terjadi.

"Jadi ini sedang kami lakukan proses penyelidikan juga karena itu tadi, ketika ada kendaraan yang berperilaku tidak wajar di jalan dan menabrak beberapa pengemudi kendaraan bermotor lainnya, sehingga timbul inisiatif dari warga masyarakat untuk melakukan pengejaran," ujarnya.

BACA JUGA:Terungkap! Dikira Begal Bikin Saipul Jamil Histeris Saat Ditangkap

BACA JUGA:Terungkap! Dikira Begal Bikin Saipul Jamil Histeris Saat Ditangkap

Syahduddi mengatakan, bahwa saat penangkapan anggota Polsek Tambora tak melakukan pemukulan atau berkata kasar terhadap Steven. Dia mengatakan pihaknya masih memburu orang yang melakukan pemukulan tersebut.

"Dan ketika sudah dapat sudah diamankan mereka juga berusaha untuk membuka itu dan kalau di tayangan video itu kan ada orang yang menggunakan hoodie warna merah maroon kalau nggak salah, itu setelah kita telisik juga bukan polisi. Nah ini sedang kita cari juga orang itu sehingga memang kesimpangsiuran inilah yang nanti akan diklarifikasi oleh saudara SJ. Bahwa memang fakta di lapangan petugas yang ada di lapangan tidak melakukan pemukulan ataupun berkata kasar terhadap pelaku atas nama S," ujarnya

Syahduddi menambahkan, tak hanya oknum berjaket merah yang melontarkan ucapan ancaman menembak ke Steven yang bukan anggota polisi. Ada juga pria yang mengenakan jaket bertuliskan polisi saat proses penangkapan Steven juga bukan anggota.

"Iya (termasuk yang mengucapkan ancaman tembak), betul setelah kita crosscheck di video dan kita tayangkan, kita crosscheck dengan wajah si anggota itu bukan anggota kami yang melakukan pengejaran. Karena memang ada juga anggota yang diduga anggota yang menggunakan jaket tertuliskan polisi. Itu juga ternyata bukan anggota Polsek Tambora," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: