IPB University Siapkan 8.000 Kursi untuk Maba, 40% dari SNBP

IPB University Siapkan 8.000 Kursi untuk Maba, 40% dari SNBP

IPB University-Peluang jalur masuk IPB University -IPB University

JAKARTA, DISWAY.ID - Para siswa calon pejuang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bersiaplah sejak saat ini untuk mengikuti Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024.

Kampus IPB University salah satunya, membuka peluang 8.000 kursi untuk para calon mahasiswa baru (maba). 

Direktur Administrasi Pendidikan IPB University Utami Dyah Syafitri menyampaikan bahwa kuota paling besar pada jalur penerimaan mahasiswa di IPB University adalah jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Kuota jalur SNPB yaitu 40%.

“Dalam melaksanakan seleksi, IPB University menggunakan data historikal sekolah yang mana siswa dari sekolah tersebut harus memiliki track record yang baik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Registrasi Akun SNPMB 2024 Dibuka Hari Ini, Cek Syarat Masuk PTN Jalur SNBP

Utami menyampaikan IPB University memiliki banyak jalur masuk. Ada 8000 kursi peluangnya.

“Sehingga kami memberikan kesempatan luas untuk siswa-siswi yang ingin masuk IPB University,” katanya. 

Sementara itu Panitia Pusat SNPMB Bekti Cahyo Hidayanto menjelaskan terkait Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

BACA JUGA:Besok, Registrasi Akun SNPMB 2024 untuk Guru dan Siswa Dibuka

“Siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi jalur SNBP maupun SNBT dan siswa telah melakukan registrasi, maka siswa tersebut tidak dapat mendaftar lagi pada seleksi jalur mandiri di PTN lain,” ungkapnya.

Tidak hanya itu Bekti memberikan catatan bahwa panitia pusat telah mempunyai cara khusus untuk mengantisipasi ketika ada lonjakan nilai raport di semester lima dalam pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

“Kita semua pastinya ingin mengantarkan siswa yang memiliki kemampuan. Oleh karena itu kita harus melalui prosesnya dengan jujur dan tidak melakukan hal yang mencederai proses ini,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ipb