Microsoft Pensiunkan Wordpad di OS Windows

Microsoft Pensiunkan Wordpad di OS Windows

Microsoft Pensiunkan Wordpad di OS Windows-Screenshoot/YouTube-

Untungnya, ada beberapa alternatif yang mungkin berkontribusi terhadap jatuhnya WordPad

BACA JUGA:Top Up Game Free Fire di DA Store Bisa Bayar pake DANA, Begini Caranya!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Vivo Murah dengan Spek Terbaik

Pertama adalah Notepad++, pengganti Notepad gratis yang secara keseluruhan cukup mengesankan, mendukung pemformatan untuk berbagai bahasa pemrograman atau format teks lainnya.

Alternatifnya, Sublime adalah opsi bagus lainnya yang dapat Anda instal di lebih dari sekadar Windows sehingga Anda dapat merasakan lingkungan yang sama di berbagai perangkat. 

Sublime sepertinya lebih kaya fitur dibandingkan Notepad++, yang bisa menjadi berkah sekaligus kutukan, tergantung siapa Anda. 

Apapun itu, ini adalah pilihan bagus untuk menggantikan WordPad jika Anda adalah pengguna biasa.

Terakhir, jika Anda sedikit masokis, Anda selalu dapat menginstal Vim di Windows.

BACA JUGA:Daftar Kata yang Paling Dicari Orang Indonesia di Google Sepanjang 2023, Ada Pick Me Sampai Cuaks!

BACA JUGA:Siapa Developer Games Coral Island? Ternyata Pengembangnya Berasal dari Yogyakarta!

Antarmukanya jauh lebih sederhana, tetapi dengan itu, hampir semuanya lebih mudah dilakukan melalui baris perintah dan kontrol keyboard. 

Ini juga lebih zippier jika Anda menavigasi file Anda melalui baris perintah juga, tetapi mungkin lebih merepotkan jika Anda menggunakan Windows Explorer seperti orang kampungan atau belum pernah menggunakan Vim.

Apa pun yang terjadi, akhir dari WordPad bukanlah akhir dari dunia, karena banyak alternatif bagus yang dapat membuat Anda terus mengedit file konfigurasi tersebut dengan cepat atau apa pun yang Anda lakukan. 

Selain WordPad, Microsoft juga akan menghapus aplikasi penyimpan kontak alias People, kedua aplikasi tersebut kini merupakan fitur OS Windows yang dinilai sudah usang.

Begitu juga dengan  aplikasi perekam layar Steps Recorder juga tak akan mendapatkan pembaruan lagi, dan rencananya akan dihapus juga dari OS Windows 11 lewat pembaruan yang akan datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: