Diberi Skor 11 Oleh Anies, Prabowo: Kalau dari Ente Mah Emang Gue Pikirin

Diberi Skor 11 Oleh Anies, Prabowo: Kalau dari Ente Mah Emang Gue Pikirin

Prabowo Subianto di depan massa Konsolidasi Relawan di Pekanbaru, Riau.-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI diberi skor 11 dari 100 oleh Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan.

Penilaian tersebut disampaikan Anies saat Debat Capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 7 Januari 2024. 

Mendapat penilaian dari capres lain, Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto mengaku tidak ambil pusing.

BACA JUGA:Usai Debat, Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu Gara-gara Ungkit Lahan Prabowo dan Anggaran Rp 700 Triliun

Di depan massa dalam konsolidasi relawan di Pekanbaru, Riau, Selasa 9 Januari 2024, Prabowo mengungkapkan sikapnya tersebut.

"Jadi kemarin saya dapat penilaian dari seorang, ya kalian tahulah siapa yang kasih penilaian 11/100, jawaban saya seorang anak Betawi kalau dari ente mah emang gue pikirin," kata Prabowo. 

"Aku enggak apa-apa ya ngomong begini ya, atau, kalian mau dengar orasi kebangsaan bahwa kita harus begini begini begini, ngantuk semua. Benar enggak? Boleh aku ngomong begini? Aku begini aku ngomong dari hati. Aku tak pandai aku silat lidah. Tak pandai aku bohong-bohongan tak pandai aku omon-omon kosong," ujarnya yang disambut riuh para relawan.

Diketahui, Anies Baswedan saat Debat capres menanyakan penilaian kinerja Kemenhan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto kepada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Kubu AMIN Geram Jokowi Komentari Debat Capres, Juga Heran Bertemu Menteri Pengusung Prabowo

“Bapak (Ganjar) waktu itu pernah memberikan penilaian atas kinerja penegakan hukum di Indonesia bapak beri skor 5 atas kinerja hukum di Indonesia. Pertanyaannya sekarang terkait dengan pertahanan berapa skor yang bapak berikan?," tanya Anies kepada Ganjar.

“(Skor) lima juga. Saya punya datanya dan kemudian akan saya sampaikan, maka di meja saya sudah saya siapkan data satu persatu," jawab Ganjar.

Setelah mendengar Ganjar, Anies kemudian memberi skor terhadap kinerja Prabowo.

"Menurut saya skornya justru di bawah lima Mas Ganjar itu, kalau lima itu ketinggian, Mas Ganjar, 11 mas dari 100,” jawab Anies.


Anies Baswedan dan Prabowo Subianto dalam debat Capres pada Minggu 7 Januari lalu.-tangkapan layar youtube@kpu-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: