Yamaha Banyak Lakukan Perubahan, Tapi Fabio Quaratararo Masih Pesimis Hadapi MotoGP 2024

Yamaha Banyak Lakukan Perubahan, Tapi Fabio Quaratararo Masih Pesimis Hadapi MotoGP 2024

Reaksi Fabio Quartararo usai selangkangannya kesakitan-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah musim pertama Yamaha tanpa kemenangan sejak 2003, Fabio Quartarao merasa kurang percaya diri dengan performa motor Yamaha YZF-M1 untuk bersaing di MotoGP 2024.

Quartararo mengharapkan adanya kemajuan yang jelas dan menargetkan periode Februari-Juli sebagai periode kemajuan yang penting.

BACA JUGA:Demi Pertahankan Fabio Quartararo, Yamaha 'Bajak' 2 Teknisi Ducati di MotoGP 2024

Karena hal tersebut dibantu oleh pelonggaran pengujian mesin dan pembatasan aero pada sistem konsesi baru.

Jangka waktu itu mungkin juga terjadi ketika Quartararo mulai mempertimbangkan masa depannya sendiri, dengan kontraknya saat ini akan diperpanjang pada akhir tahun 2024.

“Ya, saya pikir mereka mengubah mentalitas mereka, kami semakin dekat dengan ‘Eropa’, itulah yang sebenarnya kami inginkan, untuk [mengembangkan] segalanya lebih cepat,” ujar Quartararo.

BACA JUGA:Meski Cuma Finish ke-3, Quartararo Ungkap Podium di Mandalika Jadi yang Terbaik Musim Ini

“Saya pikir momen paling penting adalah pada bulan Februari hingga Juli. Bulan-bulan ini akan sangat penting untuk meningkatkan motor, melakukan beberapa pembaruan dengan sangat cepat, dan ini juga akan menjadi momen penting untuk melihat mentalitas mereka,” jelasnya.

Sejauh ini, tanda-tandanya cukup menjanjikan, namun juara dunia 2021 itu tidak mengharapkan keajaiban di tahun 2024 bersama Yamaha.

“Pola pikir di Yamaha banyak berubah, saya rasa mereka bekerja dengan cara yang jauh lebih baik. Berapa lama waktu yang dibutuhkan Yamaha untuk bekerja, saya tidak tahu,” ungkapnya.

“Tetapi saya sangat senang melihat betapa kerasnya mereka bekerja dan mudah-mudahan tahun depan kami sudah bisa,” tambahnya.

BACA JUGA:Fabio Quartararo Sebut Aspal Sirkuit Mandalika Sebagian Masih Kotor, Tapi...

“Saya tidak berharap tahun depan akan berjuang untuk kejuaraan. Tentu ini gol pertama saya, tapi kami harus objektif. Kami tidak bisa keluar dari posisi ini untuk memperjuangkan kejuaraan Dunia,” lanjutnya.

“Tetapi saya pikir kita bisa lebih dekat dan mari kita lihat seberapa keras mereka bekerja untuk tahun depan. Dan kita akan lihat apa yang kami lakukan untuk tahun '25,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: