Pertanyaan Alutsista Saat Debat Capres Bukan Rahasia, Timnas AMIN: Gak Mungkin Anies Minta Buka Data Rahasia

Pertanyaan Alutsista Saat Debat Capres Bukan Rahasia, Timnas AMIN: Gak Mungkin Anies Minta Buka Data Rahasia

Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva: Pertanyaan alutsista saat debat Capres bukan rahasia dan Anies tak mungkin mendesak Prabowo untuk membuka data tersebut jika bersifat rahasia.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva mengatakan data pertahanan mulai Alutsista hingga anggaran bukanlah bersifat rahasia.

"Yang ditanyakan Pak Anies itu bukan rahasia. Jadi dibuka saja, dijawab saja, selesai," kata mantan pimpinan Mahkamah Konstitusi itu di Rumah Pemanangan AMIN, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Januari 2024.

Hamdan menjelaskan pertanyaan alutsista saat debat Capres bukan rahasia dan Anies tak mungkin mendesak Prabowo untuk membuka data tersebut jika bersifat rahasia.

BACA JUGA:Jennifer Lopez Blak-Blakan Ungkap Kisah Rumah Tangganya dengan Ben Affleck

BACA JUGA:Drama Golden Globe Awards 2024, Selena Gomez Asyik Gosip Bareng Taylor Swift tentang Timothée Chalamet

"Tidak mungkin Pak Anies mendesak membuka sesuatu yang dirahasiakan, beliau sangat mengerti," kata Hamdan.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta Prabowo Subianto membuka data tentang pertahanan saat debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024 malam.

"Kita ingin mengembalikan dana 700 triliun anggaran kementerian pertahanan tidak bisapertahankan itu justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas," kata Anies Baswedan.

BACA JUGA:Alasan Pemecatan KH Marzuki Mustamar Dibongkar KH Abdussalam Shohib: Puncak Konspirasi dan Demi Jabatan Seseorang

BACA JUGA:ASEAN Cooperative Organization (ACO) Tertarik Kembangkan Model Pemberdayaan Perempuan Mekaar di Malaysia

Menanggapi hal tersebut, Prabowo menepis pernyataan Anies yang menyebutnya tidak terbuka mengungkap segala aspek pertahanan negara kepada publik.

Prabowo menekankan bahwa dirinya tidak pernah menutupi apa pun dari rakyat. Terkait pertahanan negara, dirinya sebagai Menteri Pertahanan selalu mengutamakan keterbukaan saat melakukan rapat koordinasi dengan Komisi I DPR RI.

Prabowo menjelaskan bahwa data soal belanja alutsista tersebut sebenarnya telah dijelaskan kepada Komisi I DPR RI.

BACA JUGA:Musim Pancaroba, 7 Menu Makanan Ini Ampuh Usir Flu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: