Alasan Pemecatan KH Marzuki Mustamar Dibongkar KH Abdussalam Shohib: Puncak Konspirasi dan Demi Jabatan Seseorang

Alasan Pemecatan KH Marzuki Mustamar Dibongkar KH Abdussalam Shohib: Puncak Konspirasi dan Demi Jabatan Seseorang

Pemecatan KH Marzuki Mustamar dibongkar KH Abdussalam Shohib yang mengatkan jika pemecatan tersebuat merupakan puncak konspirasi dan demi jabatan seseorang.-jatim.nu -

JAKARTA, DISWAY. ID – Buntut pemecatan KH Marzuki Mustamar sebagai sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur masih terus bergulir.

Salah satunya beredar di media sosial pengakuan dari KH Abdussalam Shohib yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantresn Denanyar Jombang tentang pemecatan KH Marzuki Mustamar.

Dalam video yang beredar, pemecatan KH Marzuki Mustamar dibongkar KH Abdussalam Shohib yang mengatkan jika pemecatan tersebuat merupakan puncak konspirasi dan demi jabatan seseorang.

Pemecatan KH Marzuki Mustamar sendiri disampaikan oleh KH Syaifullah Yusuf selaku Sekretaris Jenderal PBNU yang mengatakan karena yang bersangkutan dianggap melanggar aturan organisasi.

BACA JUGA:Serangan Roket Hamas Hantam Gaza Selatan, 9 Tentara Israel Tewas

BACA JUGA:Anies Baswedan Dianggap Menghina Prabowo Subianto Dalam Debat Capres, PHPB Layangkan Laporan ke Bawaslu RI

Akan tetapi KH Abdussalam Shohib yang akrab disapa Gus Salam mengatakan jika pemecatan atau pemberhentian KH Marzuki ini merupakan puncak dari konspirasi orang-orang dari golongan lama dan pengurus baru.

Menurut Gus Salam, sejak mulai diangkatnya sebagai Ketum PBNU, KH Marzuki sudah mulai terdapat insiden-insiden seperti dipolisikan atau mungkin dalam bahasa sekarang ini sering di kriminalisasi.

Isu-isu tersebut dihembuskan oleh satu-dua orang yang merupakan orang lama, bahkan isu itu dihembuskan sebelum pelantikan.

BACA JUGA:PT TMI yang Disebut Kelola Rp 1.760 Triliun Pembelian Alutsista Dikuliti Netizen, Connie Rahakundini: Masa Saya Disuruh Bohong

BACA JUGA:Yamaha Banyak Lakukan Perubahan, Tapi Fabio Quaratararo Masih Pesimis Hadapi MotoGP 2024

“Akan tetapi insiden ini masih bisa diredam karena adanya kekompakan dalam internal NU dan beberapa tokoh,” jelasnya di video yang dibagikan oleh akun X@Yurissa_Samosir.

Terkait dengan konspirasi dan bagi-bagi jabatan, Gus Salam mengatakan jika dirinya pernah melakukan pertemuan dengan KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

“Ketika saya ditunjuk menjadi Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, saat itu saya hanya bersama dengan Gus Yahya dan jika beliau tidak mengakui tidak masalah,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: