Ternyata Taktik 10 Pemain Iran Saat Uji Coba Lawan Indonesia Sengaja Dilakukan, Ini Tujuannya

Ternyata Taktik 10 Pemain Iran Saat Uji Coba Lawan Indonesia Sengaja Dilakukan, Ini Tujuannya

Pelatih Iran Amir Ghalenoei sengaja menerapkan taktik bermain 10 orang selama sepuluh menit saat uji coba melawan Indonesia di Al Rayyan Training Ground, Qatar, Selasa 9 Januari 2024-Team Melli-

QATAR, DISWAY.ID - Ada yang unik dalam laga uji coba jelang Piala Asia yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Iran di Al Rayyan Training Ground, Qatar semalam. 

Pada menit 35, Team Melli sengaja bermain dengan 10 pemain saat salah satu pemainnya cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dicukur 5-0 Oleh Sepuluh Pemain Iran, Pelajaran Berharga Jelang Piala Asia

BACA JUGA:Tak Ada Siaran Langsung, Laga Uji Coba Indonesia Melawan Iran akan Berlangsung Tertutup di Qatar

Meski bisa melakukan pergantian, Pelatih Iran Amir Ghalenoei mengubah taktik permainan yakni dengan melanjutkan pertandingan dengan 10 orang. 

Meski bermain dalam keadaan tak seimbang, Iran menunjukkan kedigdayaannya dengan mencukur skuat Shin Tae-yong dengan skor telak 5-0

Dalam pertandingan yang digelar tertutup, rupanya taktik bermain dengan 10 orang dilakukan langganan piala dunia untuk menguji endurance pemain. 

Diketahui, Iran bermain dengan 10 pemain pada menit ke-35 hingga 45 sebagaimana dilaporkan oleh sejumlah jurnalis Iran.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Vs Iran, Saatnya Skuad Garuda Uji Nyali

BACA JUGA:Sebulan Diberi Porsi Latihan Keras oleh Shin Tae-yong Jelang Piala Asia, Ini Tanggapan Rafael Struick

"Untuk memberikan tekanan sebagai ujian bagi para pemain Iran, Iran bermain dengan hanya 10 orang selama 10 menit terakhir babak pertama. Dalam kurun waktu tersebut, mereka mampu mencetak gol dan mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0," tulis PRZN Sports dikutip dikutip Disway.id dari media sosial X, Rabu 10 Januari 2024. 

"Iran bermain 10 orang dari menit 35 ke 45 karena pelatih kepala [Amir] Ghalenoei tidak memasukkan Majid Hosseini yang cedera, dengan tujuan untuk menguji stres para pemain," tulis Iran Team Melli di jejaring media sosial X.

Dalam pertandingan uji coba ini, Jordi Amat dan kawan-kawan mendapat pelajaran berarti dari Iran. Saat pertandingan berjalan 2 menit, Iran sudah membuka keunggulan 1-0. Gol Iran dicetak pemain yang merumput di Liga Inggris bersama Brentford, Saman Ghoddos.

Team Melli menggandakan skor jadi 2-0 pada menit ke-21 melalui gelandang Rouzbeh Cheshmi. Gol itu berlanjut di menit ke-35, Iran berhasil menyarangkan gol yang dijaga Kiper Ernando Ari melalui Saman Fallah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: