Sebulan Diberi Porsi Latihan Keras oleh Shin Tae-yong Jelang Piala Asia, Ini Tanggapan Rafael Struick

Sebulan Diberi Porsi Latihan Keras oleh Shin Tae-yong Jelang Piala Asia, Ini Tanggapan Rafael  Struick

Rafael Struick berduel dengan gelandang Libya saat laga uji coba pada 2 Januari 2024 di Turki-Dok. PSSI -

QATAR, DISWAY.ID - Pemain sayap timnas Indonesia, Rafael Struick, buka suara usai digembleng porsi latihan keras skuat Garuda di bawah Shin Tae-yong untuk Piala Asia di Qatar.

Sejak mengikuti training center sejak bulan Desember lalu, Struick mengaku mampu beradaptasi dengan metode latihan Shin. 

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Vs Iran, Saatnya Skuad Garuda Uji Nyali

BACA JUGA:Bukti Pengabdian Prabowo, Mendirikan Akademi Sepakbola Demi Wujudkan Timnas Indonesia di Piala Dunia

Porsi latihan fisik yang keras sebelum fokus pada materi taktikal jelang laga uji coba melawan Libya. Saat ini, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah berada di Qatar, 3 hari jelang Piala Asia Indonesia akan menjalani persiapan terakhir sebelum bertarung di Piala Asia nanti.

Rafael Struick menyebut bahwa sesi latihan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong berjalan lancar dan bisa diterima baik oleh semua pemain. Saat ini, penggawa Garuda tengah fokus mempersiapkan aspek taktikal demi menghadapi Iran di laga uji coba terakhir.

"Tidak, tidak ada masalah sama sekali. Saat ini latihan kami fokus pada pola permainan," kata Rafael Struick dari rilis yang dibuat PSSI, Selasa 9 Januari 2024. 

Menurut pemain keturunan Belanda berusia 20 tahun itu, saat ini seluruh pemain  semakin kompak. Sebab, tim yang sudah berkumpul hampir sebulan selama menjalani TC itu telah memahami apa yang diinginkan Shin Tae-yong untuk menghadapi Piala Asia Qatar. 

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia vs Libya Jumat Malam Ini: Shin Tae-yong Berjanji Menurunkan Skuad Terbaik

Struick mengaku chemistry antar pemain sudah mulai baik dan mereka siap untuk bertarung di Piala Asia nanti.

"Bagaimana bahu membahu (saling membantu) di antara pemain. Saya pikir ini sangat penting," ujarnya.

Bicara soal laga uji coba melawan Iran besok, Struick sadar bahwa pertandingan itu tidak akan mudah. Ia mengaku jika Iran yang berpredikat peringkat kedua terbaik menurut ranking FIFA di bawah Jepang akan tampil all out.

Namun, laga tersebut akan jadi kesempatan bagi Timnas untuk menguji sejauh mana persiapan mereka untuk berlaga di Piala Asia.

BACA JUGA:Resmi! Arhan Sampai Justin Hubner, Ini 26 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: