1,3 Juta Kader PDI Perjuangan Hadir Secara Daring di HUT ke-51 PDI Perjuangan

1,3 Juta Kader PDI Perjuangan Hadir Secara Daring di HUT ke-51 PDI Perjuangan

Politikus PDI Perjuangan, Chico Hakim dan Aryo Seno Baskoro-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-51 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

Politikus Chico Hakim mengatakan bahwa acara HUT PDI Perjuangan ke-51 akan diikuti oleh seluruh kader, baik secara luring maupun daring. 

"Hari ini serentak di seluruh daerah akan adanya pesta rakyat yang diikuti kader-kader PDI Perjuangan di seluruh pelosok Indonesia," ujar Chico Hakim saat ditemui media.

BACA JUGA:Megawati dan KH Ma'ruf Amin Duduk Bareng, Jokowi Tak Terlihat di HUT ke-51 PDIP 

Pada acara tersebut, kata Chico Hakim, akan ada 1,3 juta kader PDI Perjuangan yang akan bergabung secara daring untuk mengikuti proses acara HUT PDI perjuangan. 

Adapun jutaan kader yang disebutkan itu, salah satunya dari para calon legislatif (caleg), baik caleg DPR RI hingga DPRD Kabupaten/kota.

"Jadi hari ini hari yang berbahagia bagi kami dan semoga kita berdoa PDI Perjuangan akan terus ada selama Republik ini masih ada," katanya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Politikus muda PDI Perjuangan, Aryo Seno Baskoro. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah mengundang 51 orang yang mewakili semangat PDI Perjuangan sesuai dengan usianya saat ini. 

"Jumlah tamu undangan kami hari iniada 51 orang. 51 ini mewakili spirit (semangat) 51 tahun PDI Perjuangan tak kenal lelah membersamai perjuangan di Indonesia," jelas Aryo Seno. 

BACA JUGA:Laporan Terhadap Roy Suryo yang Tuding Gibran Pakai Alat Bantu Saat Debat Cawapres Mulai Diusut, Polri Periksa Pelapor dan 4 Ahli

Lebih lanjut, Aryo Seno menjelaskan bahwa tema yang diusung pada HUT PDI Perjuangan ke-51, yaitu Satyam Eva Jayate yang memiliki arti kebenaran pasti menang. 

Dia menjelaskan bahwa teman yang diusung sangat sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini telah ditanam oleh PDI Perjuangan. Maka dari itu tema tersebut diangkat pada HUT PDI perjuangan ke-51.

"Jadi tema yang diangkat berdasarkan konferensi pers DPP PDIP beberapa waktu lalu adalah Satyam Eva Jayate artinya Kebenaran Pasti Menang," kata Aryo Seno. 

"Kalau bicara tentang kebenaran pastinya ini bicara tentang value dan nilai. Jadi nilai-nilai apa yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan selama ini nilai kebenaran, nilai keadilan, nilai kemanusiaan, nilai tentang kejujuran, nilai tentang kebudayaan maka kebenaran itulah yang diperjuangkan dan diangkat sebagai tema dalam HUT ke 51 PDI Perjuangan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: