Demi Tampil Cetar, Ternyata Gen Z Hobi Pakai Lip Balm dan Pensil Alis
Tren Makeup-Ternyata Gen Z suka pakai lipstik dan pensil alis-New York Post
JAKARTA, DISWAY.ID – Gen Z lebih suka tampil sederhana.
Untuk urusan makeup, mereka lebih suka menggunakan riasan makeup yang simple.
Siapa sangka, lipstik dan lip balm menjadi produk-produk kecantikan favorit Gen Z.
Dalam keterangan resmi, Jakpat melakukan survei untuk mengetahui kebiasaan orang-orang dalam pemakaian produk makeup dan skincare hingga mengidentifikasi merek produk apa saja yang sering digunakan di tahun 2023.
BACA JUGA:57% Gen Z Punya Masalah Lingkungan Sosial, Ini Pemicunya
Laporan yang melibatkan lebih dari 2000 responden ini membahas tiga bagian, yaitu tren makeup dengan seluruh responden perempuan, lalu tren skincare dan pembelian produk kecantikan dengan responden perempuan dan laki-laki.
Kegiatan sehari-hari tampaknya memengaruhi seberapa esensial penggunaan makeup.
Hasil survei menyatakan jika mayoritas perempuan Indonesia menganggap penggunaan makeup penting, terutama bagi mereka yang bekerja.
Sebagian besar pelajar (54%) dan yang bekerja (69%) menganggap makeup penting dibandingkan dengan mereka yang tidak bekerja (47%).
Tren Makeup
Sebagian besar perempuan Indonesia mengakui jika mereka memakai simple makeup dalam kegiatan sehari-hari.
Simple makeup mengacu pada penggunaan produk riasan dalam jumlah terbatas dengan maksimal 3 produk.
Tren ini ditunjukkan semua kelompok usia, tingkat sosial ekonomi, dan pekerjaan.
BACA JUGA:Apa itu JewBelong, Kelompok Pro-Israel yang Menyasar Gen Z?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: jakpat