Minggu 14 Januari 2024 Memperingati Hari Apa?

Minggu 14 Januari 2024 Memperingati Hari Apa?

14 Januari-Hari ini Hari Layang-Layang Internasional-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini, Minggu 14 Januari 2024, menjadi hari spesial bagi para penggemar layang-layang.

Dunia memperingati hari ini sebagai Hari Layang-Layang Internasional

Dilansir dari Days of The Year, Minggu 14 Januari 2024, layang-layang dikenal cantik, berwarna -warni, dan mereka berkibar dan melayang di udara.

Hari Layang-Layang Internasional bukanlah hari libur.

Namun untungnya, hari ini bertepatan dengan hari Minggu

BACA JUGA:Sederet Mobil Daihatsu yang Populer di Indonesia: Sejarah dari Generasi ke Generasi

Sejarah Hari Layang-Layang Internasional

Meskipun tidak ada yang tahu persis kapan dimulai, diperkirakan bahwa layang -layang telah ada selama lebih dari 2.000 tahun dan kemungkinan berasal dari Tiongkok. 

Salah satu legenda adalah bahwa seorang petani Tiongkok mengalami kesulitan menjaga topinya di angin, jadi dia mengikatnya ke seekor tali dan ketika itu meledak, dia bertahan di ujung tali.

Jadi, layang-layang pertama.

Catatan tertulis pertama dari terbang layang-layang dapat ditemukan dari 200 SM ketika seorang jenderal Tiongkok menggunakan layang-layang untuk terbang di atas kota yang ia serang dengan maksud mengukur seberapa jauh pasukannya perlu terowongan untuk masuk.

Layang-layang di India tampaknya lebih baru, terjadi sekitar 500 tahun yang lalu sebagaimana dicatat dalam lukisan dari periode maestro.

Salah satu tema yang terkait dengan periode ini adalah penggunaan layang-layang bagi seorang pemuda untuk memberikan pesan kepada wanita muda yang ia cintai yang ditahan dalam pengasingan darinya.

Banyak orang tidak menyadari fakta bahwa Hari Layang-Layang internasional berasal dari India, di negara bagian Gujarat, yang terkenal dengan jumlah festival yang terjadi di sana setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: days of the year