5 Klub dan Timnas Berminat Memakai Jasa Jose Mourinho Setelah Dipecat AS Roma

5 Klub dan Timnas Berminat Memakai Jasa Jose Mourinho Setelah Dipecat AS Roma

Resmi: Jose Mourinho di Pecat AS Roma-josemourinho/Instagram-

BACA JUGA:Lionel Messi Raih FIFA's Best Male Player Ketiganya, Tikung Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Mourinho menjalani masa-masa yang beragam di Roma sejak tiba pada musim panas 2021.

Dia memimpin klub ke final Eropa berturut-turut yang bersejarah, memenangkan Liga Konferensi UEFA pada tahun 2022 dan menjadi runner-up adu penalti melawan Sevilla di Liga Europa pada tahun 2023.

Namun di Serie A, Roma tampil sangat mengecewakan, dan hanya finis di urutan keenam pada 2021-2022 dan 2022-2023, gagal lolos ke Liga Champions.

Mereka bahkan semakin ketinggalan musim ini setelah melewati tahap setengah jalan.

Terlepas dari kesulitan di Serie A, Mourinho selalu populer di kalangan penggemar Roma.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Masih Gerutu Soal Gol Kedua Irak: VAR-nya Kok Nggak Berfungsi?

BACA JUGA: Lawan Irak di Piala Asia 2023 Jadi Turnamen Pertama Timnas Indonesia Bermain dengan Teknologi VAR, Ini Sosok Wasitnya

Daniele De Rossi dianggap sebagai favorit awal untuk menggantikan Mourinho sebagai manajer, mungkin sebagai caretaker hingga akhir musim.

Pelatih legenda asal Portugal itu sekali lagi menderita sindrom musim ketiga dan diberi kesempatan untuk bertugas hanya beberapa hari setelah menggambarkan dirinya sebagai "contoh sempurna dari profesionalisme".

Para petinggi Roma jelas tidak setuju dan memutuskan untuk melakukan perubahan dengan klub mereka mendekam di peringkat kesembilan Serie A dan baru saja tersingkir dari Coppa Italia oleh rival sekotanya, Lazio.

Kontrak Mourinho akan berakhir pada musim panas, jadi ada banyak hubungan dengan klub dan negara dalam beberapa bulan terakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: