5 Klub dan Timnas Berminat Memakai Jasa Jose Mourinho Setelah Dipecat AS Roma

5 Klub dan Timnas Berminat Memakai Jasa Jose Mourinho Setelah Dipecat AS Roma

Resmi: Jose Mourinho di Pecat AS Roma-josemourinho/Instagram-

Tim nasional Inggris

Terlepas dari usianya, dalam beberapa bulan terakhir telah diketahui bahwa Jose Mourinho masih dikagumi oleh para pengambil keputusan di FA Inggris. 

Dengan kemungkinan Gareth Southgate meninggalkan putra senior tim nasional setelah Euro 2024 di Jerman, pelatih kepala baru perlu didatangkan.

BACA JUGA: Kabar Baik, Shayne Pattynama Terbang ke Doha untuk Gabung Timnas Jelang Lawan Irak

BACA JUGA: Hasil Jepang vs Vietnam Grup D Piala Asia 2023: Samurai Biru Menang 4-2 Atas The Golden Star

Setelah tertarik untuk merekrut Mourinho lebih dari 15 tahun lalu, pelatih asal Portugal itu kabarnya kembali dipertimbangkan sebagai opsi.

Tim nasional Brasil

Setelah berita mengejutkan bahwa Carlo Ancelotti telah memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid, FA Brasil harus mencari pelatih baru, yang akhirnya memilih Dorival Junior dari Sao Paulo.

Junior telah diberi kontrak hingga Desember 2026, namun jika dia tidak mampu membekukan keadaan, dia bisa pergi secepatnya tiba. 

Mourinho akan menjadi pemain yang masuk box office, meski tentu akan menjadi sebuah tayangan yang spektakuler mengingat filosofi sepak bolanya tampaknya bertentangan dengan filosofi Brasil.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Laga Perdana, Jelang Timnas Indonesia Melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023

BACA JUGA: Piala Asia 2023 Qatar: Ulasan dan Jadwal Pertandingan Grup F, Arab Saudi, Oman, Kirgistan dan Thailand

Timnas Portugal

Terakhir, tentu saja ada Portugal, negara asal Mourinho. Pelatih berpengalaman ini sering dikaitkan dengan peran pelatih kepala di negaranya, meski sejauh ini belum ada realisasinya.

Bos saat ini Roberto Martinez adalah pelatih yang memiliki pendapat yang berbeda-beda dan kegagalan Euro 2024 dapat mengakhiri masa kepemimpinannya, membuka jalan bagi Mourinho untuk akhirnya mengambil alih tim nasional negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: