Lionel Messi Raih FIFA's Best Male Player Ketiganya, Tikung Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Lionel Messi Raih FIFA's Best Male Player Ketiganya, Tikung Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Lionel Messi Raih FIFA's Best Male Player ketiganya, Kalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappé -leomessi/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lionel Messi kembali memenangkan penghargaan FIFA's best male player ketiganya pada hari Selas 15 Januari 2024.

Pemain Inter Miami mengalahkan dua kandidat lainnya, Erling Haaland dari Manchester United dan Kylian Mbappé dari Paris Saint-Germain (PSG).

Pemungutan suara menunjukkan Messi dan Haaland masing-masing mengumpulkan 48 poin setelah pemungutan suara oleh panel global yang terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional, jurnalis terpilih, dan penggemar secara online. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Masih Gerutu Soal Gol Kedua Irak: VAR-nya Kok Nggak Berfungsi?

BACA JUGA:Lawan Irak di Piala Asia 2023 Jadi Turnamen Pertama Timnas Indonesia Bermain dengan Teknologi VAR, Ini Sosok Wasitnya

Pemecah tiebreak adalah siapa pun yang mendapat peringkat pertama atau “5 poin” lebih banyak dari suara kapten tim nasional. 

Kategori itu adalah 107 berbanding 64 untuk penyerang Inter Miami itu.

Bintang Argentina berusia 36 tahun itu juga mengungguli Haaland dan Mbappé untuk penghargaan Ballon d'Or kedelapannya pada Oktober tahun lalu.

Messi memenangkan penghargaan tersebut sebagian besar atas pewrannya di PSG dan Inter Miami, setelah membantu raksasa Prancis itu meraih gelar Ligue 1 lainnya sebelum pindah ke MLS pada bulan Juli.

Messi juga menginspirasi Inter Miami meraih trofi pertama mereka, Piala Liga.

BACA JUGA:Garuda Gak Sendirian, Ribuan Suporter Siap Dukung Langsung Saat Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Irak Malam Ini

BACA JUGA:Zidane Eks Pemain MU Ingin Bawa Pulang Jersey Indonesia Milik Ivar Jenner

Di tingkat internasional, Messi membantu Argentina memuncaki tabel kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 CONMEBOL setelah enam pertandingan.

Messi tidak hadir di London untuk mengambil penghargaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: