Garuda Gak Sendirian, Ribuan Suporter Siap Dukung Langsung Saat Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Irak Malam Ini

Garuda Gak Sendirian, Ribuan Suporter Siap Dukung Langsung Saat Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Irak Malam Ini

Kedatangan Timnas Indonesia di Doha, Qatar untuk Piala Asia 2023 disambut Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Qatar-Dok. KBRI Doha-

DOHA, DISWAY.ID - Pertandingan pembuka Grup D Piala Asia 2023 Qatar antara Indonesia melawan Irak akan berlangsung di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Doha malam ini. 

Penantian selama 17 tahun itu akan menjadi partai hidup mati setelah terakhir bermain di Piala Asia pada 2007 di Jakarta. 

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini: Head to Head dan Susunan Pemain Piala Asia 2023

BACA JUGA:Kabar Baik, Shayne Pattynama Terbang ke Doha untuk Gabung Timnas Jelang Lawan Irak

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Indonesia Doha, Qatar, memperkirakan pertandingan itu akan dihadiri ribuan suporter atau WNI yang bermukim di Doha dan sekitarnya. Total akan ada lebih dari 1.000 orang bakal mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Doha, Ali Murtado, mengatakan sudah 300 tiket yang dibeli pendukung Timnas Indonesia secara kolektif ludes terjual.

"Ribuan suporter akan mendukung langsung di Doha. Namun, untuk jumlah pasti belum bisa dipastikan, berdasarkan penjualan tiket insyaallah di atas 1.000 suporter akan hadir saat melawan Irak," ujar Ali Murtado kepada wartawan, Senin 15 Januari 2024. 

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Irak Menjadi Ujian Pertama Skuad Garuda

BACA JUGA:Saddil Ramdani Dicoret, Adam Alis Masuk Daftar 26 Pemain Skuat Timnas Indonesia Piala Asia

Ali Murtado menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, sudah ada 300 tiket itu belum termasuk pendukung yang membeli tiket secara mandiri, dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bakal menonton lewat jalur undangan.

"Untuk pembelian kolektif saja 300 tiket. Ditambah pembelian mandiri yang jumlahnya saya yakini di atas itu. Beberapa juga mendapatkan tiket dari jalur undangan," ungkap Ali Murtado.

Untuk memastikan dukungan penuh, KBRI Doha juga telah berkoordinasi dengan kelompok suporter Timnas Indonesia yang menetap dan yang sudah berada di Qatar.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Laga Perdana, Jelang Timnas Indonesia Melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Jepang vs Vietnam Grup D Piala Asia 2023: Samurai Biru Menang 4-2 Atas The Golden Star

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: