Peringati Harlah ke-78, Muslimat NU Bakal Gelar Doa dan Zikir Bersama di Gelora Bung Karno

Peringati Harlah ke-78, Muslimat NU Bakal Gelar Doa dan Zikir Bersama di Gelora Bung Karno

Ketua Umum PP Muslimat Khofifah Indar Parawansa membacakan puisinya berjudul Hanya Emak Yang Tahu di hadapan ribuan anggota Muslimat di Jatim Expo, Kamis, 7 Desember 2023-Sahirol Layeli/Harian Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar doa dan zikir bersama dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) ke-78 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

Kegaiatan yang direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo itu, melibatkan sekira 150 ribu anggota Muslimat dari 34 Pengurus Wilayah (Provinsi) dan 534 Pengurus Cabang (Kota/Kabupaten) hingga Cabang Istimewa (Luar Negeri).

Doa dan zikir bersama tersebut juga dirangkai selawat serta tadarus Al Quran dengan khataman sebanyak 2024 kali.

BACA JUGA:PBNU Gelar Peringatan Harlah ke-101 NU di Yogyakarta, Berikut Rangkaiannya

Selain anggota Muslimat NU dari pengurus wilayah, cabang dan cabang istimewa, doa dan zikir bersama akan dihadiri jajaran PBNU dan Banom NU.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Harlah ke-78 Muslimat ini yaitu "Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional".

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak para kader Muslimat NU di seluruh daerah untuk sama-sama menyukseskan kegiatan puncak peringatan Harlah ke-78 di GBK Jakarta.


Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kiri).-Humas Pemprov Jatim -

"Ini agenda kita bersama. Mari, kita bersama sama menyukseskan dengan hadir dan kita niatkan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara yang kita cintai ini," kata Khofifah.

Untuk mengamankan jalannya kegiatan, pihak pengamanan akan mengerahkan sebanyak 1.878 personel gabungan.

BACA JUGA:3 Gerhana Bakal Terjadi di 2024, LF PBNU Ungkap Fenomenanya

Mereka disiagakan untuk mengamankan kegiatan Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK Jakarta.

"Ada 1.878 personel yang terlibat dalam pengamanan. Terdiri dari anggota Polda, Polres, kemudian rekan-rekan dari Damkar, Dishub, Dinkes, dan juga Satpol PP Pemprov DKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat 19 Januari 2024.

Sedangkan rangkaian kegiatan puncak peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK Jakarta, sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: