Cristiano Ronaldo Sabet 3 Penghargaan Globe Soccer, Banggakan Liga Pro Arab Saudi

Cristiano Ronaldo Sabet 3 Penghargaan Globe Soccer, Banggakan Liga Pro Arab Saudi

Cristiano Ronaldo Sabet 3 penghargaan di Globe Soccer, Banggakan Liga Pro Arab Saudi-cristiano/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo menyabet 3 penghargaan di Globe Soccer yang diadakan di Dubai, Uni Enirat Arab, Jumat 19 Januari 2024.

Ronaldo yang bermain di klub Liga Pro Arab Saudi dinobatkan sebagai Pemain Timur Tengah Terbaik tahun 2023, pemain favorit fans dan meraih penghargaan Maradona untuk pencetak gol terbaik tahun Ini.

Selain Raonaldo, beberapa nama seperti Erling Haaland, Jude Bellingham, dan Aitana Bonmati (pemain sepakbola wanita) juga mendapat penghargaan. 

BACA JUGA:Jose Mourinho Dilaporkan Setuju Menjadi Pelatih Al-Shabab, Dipersiapkan Menantang Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

BACA JUGA:Begini Reaksi Cristiano Ronaldo, Setelah Lionel Messi Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023

Bellingham mendapatkan penghargaan Powerhouse Emerging Player, Bonmati dinobatkan sebagai Pemain Wanita Terbaik, serta Haaland menerima penghargaan Pemain Pria Terbaik.

Pada kategori lain pada acara penghargaan tersebut, Ederson mendapatkan gelar Kiper Terbaik, sedangkan Rodri dinobatkan sebagai Gelandang Terbaik. Melengkapi hat-trick Manchester City, Pep Guardiola mendapat penghargaan sebagai Pelatih Terbaik.

Sejak bergabung dengan Al-Nassr di Arab Saudi, Ronaldo telah menunjukkan performa luar biasa.

Dengan 44 penampilan untuk klub, pemain timnas Portugal tersebut mencetak 38 gol yang mengesankan dan menyumbangkan 13 assist, membuatnya mendapat pengakuan di upacara penghargaan. 

BACA JUGA:Bocor! Mantan Kiper MU Ungkap Cristiano Ronaldo Punya Akses ke 'Situs Rahasia' untuk Belanja Barang Sepuasnya

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Tambah Koleksi Penghargaan Individu, 'Maradona Award Best Goalscorer 2023'

Selain itu, Ronaldo menandai akhir tahun 2023 sebagai pencetak gol terbanyak secara global baik untuk klub maupun negaranya, dengan total 54 gol.

Berbicara di Globe Soccer Awards di Dubai  Ronaldo menegaskan keyakinannya bahwa Liga Saudi bisa menjadi salah satu divisi terkemuka di dunia.

Ronaldo senang dengan keputusan yang dia ambil untuk memulai efek domino dari kompetisi besar dengan nama-nama pemain besar yang hijrah ke Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: