10 Klub Pengeluaran Belanja Pemain Terbesar di Jendela Transfer Januari

10 Klub Pengeluaran Belanja Pemain Terbesar di Jendela Transfer Januari

10 Klub Pengeluaran Belanja Pemain Terbesar di Jendela Transfer Januari-barcelonafc/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - 10 klub pengeluaran belanja pemain terbesar di jendela transfer Januari 2024 salah satunya Barcelona yang mengeluarkan yang mengeluarkan uang sebesar 40 juta euro.

Barcelona yang krisis keuangan hanya mengontak seorang pemain wonderkid asal Brasil Vitor Roque asal klub Atletik Paranaense.

Jendela transfer Januari menawarkan tim kesempatan untuk memperbaiki kesalahan musim panas dan memperkuat skuad mereka di pertengahan musim.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Sabet 3 Penghargaan Globe Soccer, Banggakan Liga Pro Arab Saudi

BACA JUGA:Kalahkan Vietnam 1-0, Shin Tae-yong: Indonesia Beruntung

Namun, periode musim dingin tahun 2024 sejauh ini tidak terlalu penting, namun kesepakatan besar jarang terjadi karena klub enggan menjual pemain terbaik mereka di tengah musim.

Liga Pro Saudi yang jor-joran mengaet pemain dari klub-klub Eropa di musim panas, telah menahan diri untuk tidak belanja besar-besaran di bulan Januari.

Hal ini disebabkan banyak klub telah menghabiskan alokasi anggaran mereka di bursa transfer sebelumnya dan pemain-pemain papan atas Eropa harus menjual pemain karena adanya pemain asing di liga. 

Al-Hilal misalnya, yang merupakan pembelanja terbesar kedua di dunia pada musim panas setelah Chelsea, adalah satu-satunya tim Saudi yang sejauh ini telah menyelesaikan transfer besar-besaran, dengan mengontrak Renan Lodi dari Marseille seharga 23 juta euro. 

BACA JUGA:Menohok! Ronaldo Bangga Lampaui Catatan Gol 'Hewan Muda' Seperti Haaland: Ayo Kritik Saya Terus!

BACA JUGA:Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1

Biaya ini cukup bagi mereka untuk masuk dalam sepuluh besar pembelanja terbesar di bulan Januari, yang menggambarkan kurangnya transaksi besar-besaran.

Kisah serupa juga terjadi di liga terkaya di dunia, Premier League, di mana tidak ada satupun klub besar di liga yang berhasil mendatangkan pemain terkenal. 

Sebaliknya, Tottenham adalah pembelanja terbesar di divisi ini karena kepindahan mereka sebesar 25 juta euro untuk Radu Dragusin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: