Budi Arie Diangkat Jadi Menlu Ad Interim, Netizen: Kabinet Retak atau Amankan Suara Luar Negeri?

Budi Arie Diangkat Jadi Menlu Ad Interim, Netizen: Kabinet Retak atau Amankan Suara Luar Negeri?

Budi Arie diangkat jadi Menlu Ad Interim dianggap sebuah keputusan yang aneh, pasalnya bertepatan dengan kepergian Retno Marsudi keluar negeri tepatnya ke New York, Amerika Serikat pada 21-22 Januari 2024.-tangkapan layar X@kemenluri-

JAKARTA, DISWAY. ID – Pasca keputusan dari Istana atas Budi Arie diangkat jadi Menlu Ad Interim menuai pro kontra di media sosial.

Banyak pihak yang mempertanyakan kenapa harus diangkatkan Budi Arie yang merupakan Menkominfo dan juga anggota dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Budi Arie diangkat jadi Menlu Ad Interim dianggap sebuah keputusan yang aneh, pasalnya bertepatan dengan kepergian Retno Marsudi keluar negeri tepatnya ke New York, Amerika Serikat pada 21-22 Januari 2024.

BACA JUGA:Hasil Udinese vs AC Milan Skor 2-3: Gol Noah Okafor Menit Akhir Permalukan Zebrette

BACA JUGA:Fakta Baru Pembunuh Mahasiswi Depok, Sempat Terjerat Kasus Pemerkosaan

Netizen mempertanyakan hal tersbeut dikarenakan kepergian dari Retno keluar negeri memang marupakan tugasnya dan hal tersbeut bukanlah kali pertamannya.

“Kok aneh?, Bukannya Bu Menlu kerjaannya memang bepergian melulu, dan selama ini tidak ada Menteri ad interim yang ditunjuk?, tulis akun X@DokterTifa.

Selain itu netizen juga mempertanyakan kenepa Budi Arie diangkat sebagai Menlu Ad Interim sedangkan masih banyaknya nama-nama lainnya.

BACA JUGA:Victoria Bocorkan Rahasia Hidup Sehat David Beckham, Ini Menunya

BACA JUGA:Alumni KPU Siap Kawal TPS di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Netizen juga menghubungkan pengangkatan Budi Arie yang dikatakan untuk mengamankan suara dari luar negeri untuk Paslon tertentu.

“Mungkin Bu Retno dianggap tidak dapat mengamankan hasil pemilu dari LN makanya perlu ditunjuk Menlu ad interim yang dapat dipercaya,” tulis akun @SDhongkol.

Akan tetapi ada juga menghubungkan hal ini dengan pernyataan dari Retno atas dukungannya terhadap Palestina.

BACA JUGA:Inggris Gelontorkan Tiriliun Rupiah Untuk Hadapi Drone Houthi di Laut Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: