Prabowo Lewatkan Anies saat Bersalaman di Panggung Debat, Gibran Buru-buru Kasih Kode

Prabowo Lewatkan Anies saat Bersalaman di Panggung Debat, Gibran Buru-buru Kasih Kode

Momen Gibran Rakabuming Raka mengingatkan Prabowo Subianto untuk bersalaman dengan Anies Baswedan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka mengingatkan calon presidennya (capres), Prabowo Subianto untuk berjabatan tangan dengan capres nomor urut 01, Anies Baswedan.

Hal itu terpantau saat para pasangan capres-cawapres memasuki arena debat Pilpres keempat yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Januari 2024.

Awalnya, para peserta debat Pilpres keempat masuk ke arena dan menuju kursinya masing-masing yang telah disediakan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

BACA JUGA:Putri Gus Dur Sesalkan Kelakuan Gibran Saat Debat Cawapres, Sikap Jahil Beda Dengan Melecehkan

Namun, sebelum menuju kursinya masing-masing, mereka menyempatkan diri untuk menyapa para audiens yang hadir di lokasi debat.

Setelah itu, mereka pun saling bersalaman, termasuk pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Keduanya pun pertama kali menjabat tangan pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Namun, yang seharusnya diteruskan ke pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tetapi malah sempat terlewatkan oleh Prabowo.

BACA JUGA:Program Bagi-bagi Sertifikat Era Tanah Era Jokowi Dislepet Cak Imin: Itu Beda dengan Redistribusi Tanah

Oleh karena itu, Gibran Rakabuming Raka menepok badan bagian belakang Prabowo dan mengingatkannya untuk bersalaman dengan Anies Baswedan.

Ketika itu, Anies Baswedan juga langsung menghampiri Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk berjabat tangan.

Diketahui, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjelaskan bahwa Prabowo Subianto sendiri memang tidak memiliki kebencian dengan capres manapun, termasuk Anies Baswedan.

"Lah memang tidak pernah ada ketegangan. Biasa-biasa saja. Ya kalau ketemu, salaman," ujar Nusron Wahid kepada awak media di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Mahfud MD Tolak Jawab Pertanyaan Gibran: Receh dan Tak Layak Dijawab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: