10 Daftar Wisata Kuliner, Souvenir dan Oleh-oleh Khas Mekkah dan Madinah

10 Daftar Wisata Kuliner, Souvenir dan Oleh-oleh Khas Mekkah dan Madinah

Jemaah saat menjalankan ibadah Umrah. -ist-

Hidangan kebab yang disajikan di Restoran Al-Sanabel tidak hanya menggugah selera, tetapi juga memberikan nuansa cita rasa yang mendalam dan memikat. 

6. Restoran Al-Mawaddah

Restoran Al-Mawaddah merupakan destinasi kuliner yang sempurna untuk menikmati hidangan autentik Arab dengan kisaran harga yang ramah di kantong. Dengan menu yang beragam, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang memanjakan lidah dengan pilihan hidangan nasi yang lezat, roti yang empuk, dan berbagai varian daging yang menggugah selera.

Setiap hidangan disajikan dengan citarasa khas Arab, memastikan pengunjung merasakan kelezatan dan keunikan kuliner dari wilayah tersebut. Dengan suasana yang ramah dan harga yang terjangkau, Restoran Al-Mawaddah menjadi pilihan ideal bagi mereka yang ingin merasakan kelezatan hidangan khas Arab tanpa menguras dompet.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Tahun 2024 Segera Buka, Tersedia 2,3 Juta Formasi CASN

Rekomendasi Souvenir dan Oleh-Oleh khas Mekkah dan Madinah

Souvenir dan oleh-oleh tidak hanya menjadi sebuah kenang-kenangan, namun juga simbol dari perjalanan ibadah yang tak terlupakan di tanah suci. Daftar wisata kuliner, souvenir dan oleh-oleh khas Mekkah dan madinah berlanjut pada pembahasan di bawah ini. 

1. Tasbih dan Misbaha

Tasbih dan Misbaha merupakan salah satu jenis souvenir yang sangat populer di Mekkah dan Madinah. Tasbih adalah alat penghitung doa yang terbuat dari manik-manik yang tersusun pada seutas tali. Sedangkan misbaha adalah versi lebih panjang dari tasbih dan memiliki lebih banyak manik-manik. 

Umumnya, tasbih dan misbaha terbuat dari bahan-bahan alami seperti batu, kayu, atau biji-bijian. Setelah itu dihiasi dengan motif atau kaligrafi indah yang memesona. Oleh karena itu, tasbih dan misbaha cocok untuk dijadikan souvenir atau oleh-oleh.

2. Parfum Attar

Daftar wisata kuliner, souvenir dan oleh-oleh khas Mekkah dan madinah yaitu parfum attar. Attar adalah minyak wangi yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti bunga, kayu, dan rempah-rempah. Parfum ini terkenal akan aromanya yang dapat memikat indera penciuman serta memiliki daya tahan yang lama.

Anda bisa menemukan parfum attar di berbagai toko parfum dan toko souvenir yang ada di Mekkah dan Madinah. Tersedia berbagai varian aroma mulai dari yang ringan, segar, hingga aroma yang berat dan khas. Setiap botol parfum attar biasanya didesain dengan indah serta dilapisi dengan kemasan yang terlihat elegan.

3. Miniatur Ka’bah

Apabila melaksanakan ibadah haji atau umroh, Anda bisa membawa pulang miniatur Ka’bah sebagai oleh-oleh. Miniatur Ka’bah seringkali dibuat se-detail mungkin sehingga bisa menggambarkan bentuk dan arsitektur yang khas dengan bagunan suci tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: